Mugello Sirkuit Paling Menuntut versi Michelin

Rabu, 30 Mei 2018 - 15:52 WIB
Mugello Sirkuit Paling Menuntut versi Michelin
Mugello Sirkuit Paling Menuntut versi Michelin
A A A
MUGELLO - Pemasok ban Michelin siap memanjakan para pembalap MotoGP saat menjalani balapan di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini. Manajer Michelin, Piero Taramasso mengharapkan ada pertanda bagus ketika seluruh pembalap mengaspal di lintasan yang memiliki enam tikungan kiri dan sembilan tikungan kanan.

"Setelah kegembiraan di Grand Prix Prancis, kami sekarang menuju ke trek yang memiliki tempat tersendiri di pikiran orang, tapi sangat rumit dan menuntut Michelin. Ban perlu bekerja sangat keras melalui variasi sudut dan kemudian memberikan stabilitas yang baik di bawah pengereman berat, serta drive yang mengesankan dan kinerja kecepatan tinggi pada lurus panjang," ungkap Taramasso seperti dikutip dari GPOne, Rabu (30/5/2018).

Dalam mengatasi tingkat kesulitan yang akan terjadi di Sirkuit Mugello, Michelin sudah menyiapkan sejumlah skenario. Seperti yang diungkapkan teknisi di Clermont-Ferrand bahwa Michelin telah menyediakan ban simetris untuk tiga komponen depan dan belakang yang lembut, sementara bagian tengah, dan belakang keras dengan memiliki sisi kanan yang lebih keras.

Ban hujan juga tersedia dalam senyawa lunak dan medium, memiliki konstruksi asimetris. "Kami harus mempertimbangkan semua faktor ini ketika kami memilih senyawa untuk alokasi awal tahun ini. Kami mempertimbangkan banyak faktor dan ini adalah salah satu trek yang paling sulit untuk direncanakan sejauh ini. Kami menjalani tes di Mugello sesaat sebelum Le Mans dan itu menegaskan beberapa hal, kami juga memiliki beberapa waktu lap tidak resmi, jadi akan lebih baik jika itu bisa direplikasi ketika kami pergi ke sana untuk balapan akhir pekan," ungkap Taramasso.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0871 seconds (10.177#12.26)