Deschamps: Zidane Akan Latih Timnas Prancis

Jum'at, 01 Juni 2018 - 15:43 WIB
Deschamps: Zidane Akan Latih Timnas Prancis
Deschamps: Zidane Akan Latih Timnas Prancis
A A A
PARIS - Zinedine Zidane resmi meninggalkan Madrid, Kamis (31/5/2016). Pria asal Prancis ini mengaku sementara waktu berhenti dari dunia sepak bola.

Keputusan Zidane untuk pergi diambil hanya lima hari setelah membantu Real Madrid memenangkan trofi Liga Chamions 2017/2018. Pengunduran Zidane tersebut hingga kini masih menjadi topik hangat di dunia sepak bola. (Baca Juga: Zidane Mundur dari Kursi Pelatih Real Madrid).

Namun, yang menjadi pertanyaan, kemana Zidane akan memulai petualangan barunya. Dalam konfrensi pers pengunduran dirnya, Zidane sudah mengatakan ingin menikmati waktu setelah meninggalkan Madrid
"Dalam waktu dekat, saya tidak akan melatih klub mana pun. Jiwa dan cinta saya hanya untuk Madrid," Saya ingin menikmati waktu bersama keluarga," ujar Zidane.

Pernyataan Zidane tersebut lantas mengundang reaksi dari teman senegaranya Didier Deschamps. Seperti dilansir laman the42.ie, Jumat (1/6/2018), Pelatih tim nasional Prancis itu yakin suatu saat Zidane akan melatih tim nasional Prancis. Pasalnya, kontrak Deschamp bersama Prancis berakhir pada 2020.

"Jika saya memiliki kunci kepelatihan tim Prancis, saya akan memberikan kepada Zidane. Tapi saya tidak memiliknya. Saya akan bangga memberi kunci tersebut tetapi itu terserah kepada Noel Le Great (Ketua Federasi Sepak Bola Prancis)," terang Deschamp.

“Saya tidak tahu mengapa Zidane memutuskan untuk pergi dari klubnya. Tapi yang jelas saya pikir dia ingin menikmati waktunya dengan keluarga dan orang-orang yang dicintainya. Dan saya mengatakan dia pasti akan menjadi pelatih tim Prancis suatu saat nanti," tukasnya.

"Yang jelas anda harus menghormati keputusannya. Dia pasti sudah berpikir untuk waktu yang lama sebelum membuat keputusan itu. Dia harus benar -benar yakin untuk membuat pernyataan tersebut," tutupnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8814 seconds (0.1#10.140)