Rossi Upayakan Jegal Lorenzo Gabung Tim Satelit Yamaha

Jum'at, 01 Juni 2018 - 18:01 WIB
Rossi Upayakan Jegal Lorenzo Gabung Tim Satelit Yamaha
Rossi Upayakan Jegal Lorenzo Gabung Tim Satelit Yamaha
A A A
MUGELLO - Valentino Rossi menanggapi spekulasi yang menyatakan jika Jorge Lorenzo bakal pindah ke tim Satelit Yamaha pada 2019 mendatang. Menurutnya, ini akan memberikan tantangan serupa seperti yang sudah dilakukan Johann Zarco bersama Tech 3 di musim ini.

Lorenzo tampaknya kian dekat untuk meninggalkan markas Borgo Panigale di Bologna, Italia. Spekulasi itu muncul lantaran X-Fuera menorehkan hasil minor sejak bergabung dengan tim Ducati Corse pada 2017 lalu.

Sehingga tak aneh ketika ada kabar yang menyatakan jika Lorenzo bakal bergabung dengan tim satelit Yamaha setelah peluangnya untuk bergabung dengan tim pabrikan mulai menjauh. Tapi siapa yang akan menjadi tim satelit Yamaha pada tahun depan mengingat Tech 3 telah memutuskan untuk bercerai.

Beredar kabar bahwa tim Marc VDS sebagai tim yang paling mungkin untuk mengambil alih pasokan mesin Yamaha setelah mereka bercerai dengan Tech 3. "Setelah saya mencoba menghentikan Zarco, saya akan mencoba menghentikan Lorenzo! Saya bercanda," kata Marquez seperti dikutip dari Crash, Jumat (1/6/2018).

"Saya sudah dengan Jorge untuk waktu yang lama dan dia adalah pengendara yang hebat dan mampu mengendarai Yamaha dengan sangat cepat. Saya pikir itu akan sulit jika Lorenzo datang kembali tetapi situasinya akan sangat mirip dengan tahun ini karena kami memiliki Zarco yang sangat kuat," ungkap Rossi.

Rossi menambahkan ketika berada di tim Yamaha, setiap pembalap selalu memiliki rekan tim yang hebat atau pengendara cepat dengan motor yang sama. Dari sudut pandang itu akan lebih sulit, tetapi juga bagus terutama bagi The Doctor mengingat ini akan menambah motivasi yang lebih baik.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8538 seconds (0.1#10.140)
pixels