Michele Pirro Alami Gegar Otak dan Dislokasi Bahu Kanan

Sabtu, 02 Juni 2018 - 15:08 WIB
Michele Pirro Alami Gegar Otak dan Dislokasi Bahu Kanan
Michele Pirro Alami Gegar Otak dan Dislokasi Bahu Kanan
A A A
MUGELLO - Tim Ducati Corse memberikan perkembangan informasi terbaru terkait kondisi Michele Pirro pasca mengalami kecelakaan tunggal di Sirkuit Mugello, Italia, Jumat (1/6/2018). Dari pernyataan yang dirilis tim mengungkapkan jika pembalap wild card Ducati didiagnosis mengalami gegar otak dan dislokasi bahu kanan.

Kecelakaan hebat menimpa Pirro selama menjalani sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Mugello, kemarin. Peristiwa itu terjadi ketika dia berada di trek lurus, dan tiba-tiba ia kehilangan keseimbangan sehingga terpelanting dari motornya saat akan menaklukan tikungan. (Baca juga: Hasil FP2 dan Info Terbaru tentang Kondisi Pirro )

Akibatnya, Pirro terseret hingga ke pinggir lintasan dan petugas sirkuit mengibarkan bendera merah tanda untuk menunda FP2. Setelah dibawa ke pusat medis di sirkuit, Pirro akhirnya diterbangkan dengan menggunakan helikopter untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di Rumah Sakit Careggi, Florence.

Dari hasil pemeriksaan secara keseluruhan diketahui tidak terdapat masalah serius. Hanya saja Pirro mengalami gegar otak dan dislokasi bahu kanan.

Pirro masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Careggi, Florence. Dia berada di bawah pengawasan hingga Sabtu (2/6) pagi waktu setempat.

Tim Ducati memberikan indikasi bahwa Pirro tidak akan menjalani balapan di Mugello akhir pekan ini. Dia kemungkinan baru akan mengaspal kembali setelah Misano dan Valencia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7142 seconds (0.1#10.140)