Dovizioso Doakan Michele Pirro

Sabtu, 02 Juni 2018 - 16:45 WIB
Dovizioso Doakan Michele Pirro
Dovizioso Doakan Michele Pirro
A A A
MUGELLO - Andrea Dovizioso belum mengetahui penyebab motornya mengeluarkan suara ledakan dan mengeluarkan asap putih tebal selama menjalani sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Mugello, Italia, Jumat (1/6) kemarin. Akibatnya, pembalap Ducati Corse itu terpaksa mengakhiri sesi lebih cepat.

Penampilan Dovizioso selama menjalani FP2 sebenarnya tidak terlalu buruk. Runner up MotoGP musim lalu itu bahkan berhasil menorehkan rekor top speed MotoGP dengan 356,4 km/jam. Tapi petaka hadir saat FP2 tinggal menyisakan beberapa menit lagi.

"Bagi kami itu adalah hari yang cukup rumit, dimulai dengan pagi ini. Kami memiliki kecepatan yang baik tetapi kami tidak dapat melihat program kerja terjadwal dengan baik. Karena itu, saya memiliki masalah dengan motor di FP2 dan harus menggunakan yang lain untuk menyelesaikan sesi," sesal Dovizioso seperti dikutip dari Bikesport, Sabtu (2/6/2018).

Tim Ducati memang tengah diterpa ujian berat jelang menghadapi balapan seri keenam MotoGP di Mugello. Betapa tidak, Michele Pirro selaku pembalap wild card mereka harus berada di ruang perawatan rumah sakit setelah mengalami kecelakaan hebat di FP2.

Pirro dilaporkan mengalami gegar otak dan dislokasi bahu kanan. Sehingga ia terpaksa melewatkan tiga balapan berikutnya. "Kecelakaan Michele benar-benar mengerikan dan saya benar-benar berharap itu tidak serius," kata Dovizioso.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0345 seconds (0.1#10.140)