Iannone Cemas Suzuki Defisit Kecepatan di Trek Lurus Mugello

Minggu, 03 Juni 2018 - 13:28 WIB
Iannone Cemas Suzuki...
Iannone Cemas Suzuki Defisit Kecepatan di Trek Lurus Mugello
A A A
MUGELLO - Pembalap Tim Suzuki Ecstar Andrea Iannone cemas tidak bisa tampil maksimal pada sesi lomba MotoGP di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018) pukul 19.00 WIB. Ianonne mengakui Suzuki tak bisa berpacu maksimal di lintaran lurus Mugello.

Sejatinya pembalap Italia itu menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas (FP) yang memberikan kondisi paling representatif untuk balapan hari Minggu. Ianonne mencatat 1 menit 47,253 detik di sesi FP1, dan 1 menit 26,735 detik di FP2. (Baca Juga: Preview Grand Prix Mugello 2018: Perburuan Podium Bakal Sengit).

Namun, meskipun puas dengan kecepatannya, Iannone tetap khawatir beradu cepat di trek lurus panjang di Mugello melawan pabrikan saingan Suzuki. "Mugello sangat sulit karena ada lintasan lurus panjang. Kami kehilangan banyak waktu pada kecepatan tertinggi," kata Iannone dilansir Crash.

“Ketika Anda memiliki kecepatan dan catatan waktu yang baik di jalur tikungan pertama sampai akhir, dan Anda unggul dua per sepuluh, tetapi Anda akan kehilangan segalanya di trek lurus."

“Jadi ini situasi yang sangat buruk, terutama ketika Anda menghadapi lima Ducati di belakang Anda. Kami start semua bersama-sama dan di putaran pertama atau kedua sangat mudah bagi para pembalap untuk menyusul saya. Dan dalam trek lurus, saya lebih lambat dari pembalap lainnya."

Meski demikian, Ianonne akan maksimal memacu tunggangannya karena dia paham motornya bisa melesat di titik lain. Pembalap yang akan meninggalkan Suzuki musim depan itu merasa senang dengan tunggangannya.

“Saya benar-benar merasa senang dengan motor itu. Kami tiba di sini dan kami sangat kuat, tetapi dalam hal apapun, balapan nanti akan sangat sulit, karena penting bagi kami untuk mengelola ban. Jika lebih panas dari hari ini (Sabtu), kami akan berjuang sedikit lebih banyak.”
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0980 seconds (0.1#10.140)