Jelang Lawan AS, Pelatih Prancis Bocorkan Skuat Inti di Piala Dunia 2018

Sabtu, 09 Juni 2018 - 14:30 WIB
Jelang Lawan AS, Pelatih Prancis Bocorkan Skuat Inti di Piala Dunia 2018
Jelang Lawan AS, Pelatih Prancis Bocorkan Skuat Inti di Piala Dunia 2018
A A A
Prancis akan menghadapi Amerika Serikat dalam laga uji coba terakhir jelang Piala Dunia Rusia 2018 di Groupama Stadium, Minggu (9/6/2018) dini hari WIB. Pertandingan itu merupakan laga uji coba keempat bagi Les Bleus untuk mempersiapkan mental menghadapi turnamen sesungguhnya.

Dalam tiga laga uji coba terakhir, Prancis mampu memenangkan seluruh pertandingannya. Meski hanya bertajuk laga uji coba, Prancis selalu tampil ngotot dan tak mengangap remeh lawan.

Di samping itu, Pelatih Prancis, Didier Deschamp mengatakan bahwa skuat yang turun dalam laga nanti bisa menggambarkan skuat inti Prancis pada pertandingan perdana Piala Dunia Grup C menghadapi Australia pada 16 Juni.

"Komposisi tim melawan Amerika Serikat akan mirip dengan tim Piala Dunia tetapi tidak harus sama," kata Deschamps dikutip dari fourfourtwo.com, Sabtu (9/6/2018)

"Kompetisi Piala Dunia adalah untuk semua orang. Pemilihan skuat sangat sulit. Ini merupakan kompetisi yang tinggi, pemain sudah terbiasa untuk itu," tukasnya.

"Semuanya berjalan dengan baik. Beban kerja dan sesi latihan dilakukan dua kali dalam minggu ini. Kami selalu bisa melakukan yang lebih baik dan harus terus bekerja dengan baik agar bisa mengatasi lawan. Kami perlu kemajuan dalam efisiensi dan dalam transisi ofensif ke defensif. Mengenai transisi dari pertahanan ke serangan, kami baik," tegasnya.

Deschamps juga memberikan update pada kebugaran bek Manchester City Benjamin Mendy, yang belum menyelesaikan pertandingan penuh sejak kemenangan 6-0 melawan Watford pada bulan September.

Dia menambahkan: "Di aspek atletik, Benjamin Mendy tidak memiliki masalah. Dia selalu di depan. Dia belum bermain 90 menit, kami akan lihat apakah dia bisa melakukannya segera."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0990 seconds (0.1#10.140)