Zarco Ingin Berdiri Gagah di Podium Catalunya

Selasa, 12 Juni 2018 - 04:08 WIB
Zarco Ingin Berdiri...
Zarco Ingin Berdiri Gagah di Podium Catalunya
A A A
CATALUNYA - Johann Zarco sudah tak sabar menantikan balapan seri ketujuh MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (17/6/2018). Pembalap Tech 3 Yamaha itu mengakui jika lintasan sepanjang 4,6 km tersebut berharap bisa tampil kompetitif, sebab ini merupakan trek favorit keduanya setelah Le Mans.

"Saya sudah tak sabar menantikan GP Barcelona karena ini seperti balapan kandang kedua saya sejak saya tinggal di Spanyol untuk waktu yang lama. Selain itu, rute ini adalah salah satu favorit saya. Kami sudah menguji di sana dan perasaan saya sangat baik setelah GP Mugello. Saya ingin menunjukkan balapan yang kuat lagi dan menjadi rookie terbaik. Secara fisik, saya sekarang cukup kuat dan siap untuk Barcelona," ungkap Zarco seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (12/6/2018).

Rekam jejak Zarco di Sirkuit Catalunya sebenarnya tidak terlalu buruk. Dalam tiga musim terakhir, pembalap Prancis itu dua kali berdiri gagah di podium pertama.

Hanya saja. Podium pertama yang diraih Zarco terjadi sewaktu dia masih berada di kelas Moto2. Jadi ini bukan pekerjaan yang mudah untuk memenangkan balapan akhir pekan ini.

"Arena pacuan kuda besi di Barcelona sangat bagus. Saya sangat senang pergi ke sana sekarang. Semuanya berjalan lancar dalam ujian di sana. Saya berharap untuk mendapatkan perasaan yang baik dan menjadi kuat sepanjang akhir pekan. Saya ingin berjuang untuk meraih podium atau bahkan kemenangan. Mungkin mimpi itu akan menjadi kenyataan. Setelah dua balapan yang sulit, di mana saya mengalami masalah, saya akan sangat senang bisa bersaing dengan pembalap top lagi di Barcelona," tutur Zarco.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)