Mo Farah Incar Musuh Bebuyutan di Chicago Marathon

Minggu, 17 Juni 2018 - 05:00 WIB
Mo Farah Incar Musuh Bebuyutan di Chicago Marathon
Mo Farah Incar Musuh Bebuyutan di Chicago Marathon
A A A
LONDON - Pelari Inggris, Mo Farah, memutuskan ikut Chicago Marathon yang digelar Oktober 2018 mendatang. Keputusan itu menuai sorotan karena musuh bebuyutan Mo ikut ajang yang sama.

Di Chicago Marathon 2018, musuh bebuyutan Mo yakni Galen Rupp juga akan tampil. Mereka dulunya satu kamp pelatihan di bawah Alberto Salazar. Namun, Mo memutuskan keluar dari kelompok tersebut menyusul kasus doping.

Mo Farah berpisah dari Salazar pada Oktober 2017 tepatnya setelah memenangkan medali emas olimpiade keempat dalam karier. Pelari yang mendapat gelar Sir itu meinggalkan Salazar karena Salazar diduga terlibat kasus doping.

"Saya ikut Chicago Marathon karena Rupp juga ikut. Ajang itu bagus untuk mengukur kemampuan dia, karena kami berdua akan tampil di Olimpiade Tokyo," kata Mo Farah dikutip Daily Mail.

"Jika saya ingin memenangkan medali di Olimpiade Tokyo, maka saya harus mencari cara mengalahkan orang itu (Rupp) di Chicago Marathon," lanjutnya.

Mo Farah enam kali merebut gelar juara dunia di nomor 10.000 dan 5.000 meter. Dia disebut-sebut sebagai salah satu atlet fenomenal yang dimiliki Inggris.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6843 seconds (0.1#10.140)