Preview Uruguay vs Arab Saudi: Manfaatkan Situasi Lawan yang Terpuruk

Rabu, 20 Juni 2018 - 09:00 WIB
Preview Uruguay vs Arab Saudi: Manfaatkan Situasi Lawan yang Terpuruk
Preview Uruguay vs Arab Saudi: Manfaatkan Situasi Lawan yang Terpuruk
A A A
ROSTOV - Uruguay ditantang Arab Saudi pada matchday kedua babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2018. Kedua tim memiliki catatan bertolak belakang jelang laga ini.

Uruguay sedikit bisa lebih tenang untuk mengembangkan permainan. Pasalnya tim ini sudah mengantongi poin penuh ketika menang 1-0 saat melawan Mesir di pertandingan perdana. Sementara mental pemain Arab Saudi bisa dikatakan tengah terpuruk usai dibantai 0-5 Rusia di laga pembukaan Piala Dunia 2018.

Pertandingan Uruguay kontra Arab Saudi akan berlangsung di Rostov Arena, Rabu (20/6/2018) malam WIB. Jika menang, Uruguay akan membuka jalan lolos ke 16 Besar.

Uruguay tentunya bisa memaanfatkan situasi Arab Saudi. Selain menghadapi tim yang berada di dasar klasemen, Arab Saudi dipastikan akan tampil all out (bermain terbuka) untuk mengincar kemenangan. Sebab, hanya kemenangan yang akan membuat kans Arab Saudi untuk lolos ke babak 16 besar masih terbuka.

Hal ini tentu saja menjadi bumerang buat Arab Saudi. Memperagakan permainan terbuka akan membuat duet Uruguay, Edison Cavani dan Luis Zuarez bisa lebih leluasa untuk menggempur pertahanan milik Arab Saudi. Buktinya kedua pemain ini mandul ketika menghadapi Mesir yang saat itu menumpuk pemain di lini pertahanan.

Laga ini juga akan menandai penampilan yang ke -100 untuk Luis Suarez bersama Uruguay. Tentu saja dia akan berjuang untuk menciptakan gol di laga yang spesial ini.

Kendati demikian, Uruguay juga harus tetap waspada. Arab Saudi juga memiliki 90 menit untuk membalikan keadaan itu semua. Mereka dipastikan akan tampil lebih ngotot dibandingkan di laga pertama. Hukuman yang diterima beberapa pemain baru-baru ini bisa menjadi cambuk untuk memompa semangat Arab Saudi.

Prakiraan Susunan Pemain
Uruguay (4-4-2)
Fernando Muslera; Guillermo Varela, Jose Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres, Nahitan Nandez,Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Giorgian De Arrascaeta, Luis Suarez, Edinson Cavani

Arab Saudi (4-1-4-1)
Abdullah Al Muaiouf; Yasir Al Shahrani, Omar Hawsawi, Osama Hawsawi, Mohammed Al Burayk, Abdullah Otayf, Salem Al-Dawsari,Salman Al-Faraj,Taisir Al-Jassim,Yahya Al Shehri,Mohammed Al-Sahlawi
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7333 seconds (0.1#10.140)