Swiss Cetak Comeback Dramatis atas Serbia

Sabtu, 23 Juni 2018 - 03:06 WIB
Swiss Cetak Comeback Dramatis atas Serbia
Swiss Cetak Comeback Dramatis atas Serbia
A A A
KALININGARD - Serbia dipaksa menelan kekalahan pahit saat menghadapi Swiss di matchday kedua Grup E Piala Dunia 2018. Sempat memimpin di babak pertama, Serbia akhirnya takluk 1-2.

Tampil di Kalinigard Stadium, Kaliningard, Sabtu (23/6/2018) dini hari WIB. Serbia cuma butuh lima menit untuk mencetak gol ke gawang Swiss. Pencetak gol Serbia adalah pemain Newcastle, Aleksandar Mitrovic yang menyundul bola usai memanfaatkan umpan Dusan Tadic.

Setelah gol tersebut, Serbia terus menekan lini bertahan Swiss. Namun, sesekali Swiss merespon melalui serangan balik yang dimotori Xherdan Shaqiri. Sayang, berbagai upaya yang dilakukan Swiss belum membuahkan hasil. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Serbia di babak pertama.

Selepas turun minum, Swiss gantian tampil menggedor. Pada menit ke-52, mereka menyamakan skor melalui aksi individu Granit Xhaka. Gol tersebut seperti melecut semangat Timnas Swiss.

Saat laga seakan bakal berakhir sama kuat 1-1, Swiss mencetak gol dramatis melalui serangan balik cepat. Berawal dari Serbia yang terlalu asik menyerang, pemain Swiss melepas umpan terobosan yang diterima dengan baik oleh Xherdan Shaqiri.

Pemain tersebut menggiring bola dengan lincah sebelum melepas tendangan yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Serbia di menit ke-90. Papan skor berbalik 2-1 untuk keunggulan Swiss. Hingga laga berakhir, Swiss mampu mempertahankan keunggulan tersebut.

Dengan hasil itu, Swiss naik ke posisi kedua dengan empat poin. Jumlah angka yang telah dikumpulkan Swiss setara Brasil yang menang 2-0 pada pertandingan beberapa jam sebelum kick-off di Kalinigard Stadium. Hasil itu juga semakin memanaskan perburuan tiket lolos ke babak 16 besar.

Grup E
PosNegaraMainMenangImbangKalahSelisih GolPoin
1Brasil211024
2Swiss211014
3Serbia210103
4Kosta Rika2002-30

Pada matchday terakhir, Serbia dan Brasil akan saling hantam untuk lolos dari fase grup. Sementara Swiss akan menghadapi Kosta Rika yang sudah dipastikan pulang kampung. Kedua pertandingan itu digelar serempak, 28 Juni 2018.

Susunan Pemain Serbia vs Swiss

Serbia: Vladimir Stojkovic; Dusko Tosic, Luka Milivojevic, Branislav Ivanovic, Nikola Milenkovic, Aleksandar Kolarov; Nemanja Matic, Sergej Milinkovic-Savic, Dusan Tadic, Filip Kostic; Aleksandar Mitrovic.

Swiss: Yann Sommer; Stephan Lichtsteiner, Fabian Schaer, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami, Granit Xhaka; Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, Steven Zuber; Haris Seferovic.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9822 seconds (0.1#10.140)