Preview Spanyol vs Maroko: Misi Ganda La Furia Roja

Senin, 25 Juni 2018 - 10:01 WIB
Preview Spanyol vs Maroko: Misi Ganda La Furia Roja
Preview Spanyol vs Maroko: Misi Ganda La Furia Roja
A A A
KALININGRAD - Spanyol akan menghadapi Maroko dalam matchday ketiga penyisihan Grup B Piala Dunia 2018. Meski hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar, Spanyol mengusung misi ganda; menang dan mengunci puncak klasemen grup.

Segio Ramos dkk menghadapi tantangan sulit untuk mencapai babak sistem gugur Piala Dunia 2018. La Furia Roja bermain imbang 3-3 dengan Portugal dalam pertandingan pembukaan pertandingan Piala Dunia. Lalu menang 1-0 dengan susah payah atas Iran di pertandingan kedua. Kemenangan tersebut mengangkat Spanyol ke puncak grup saat ini.

Dalam laga menghadapi Maroko yang berlangsung di Stadion Kaliningrad Stadium, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB, kemenangan dan hasil imbang akan menjamin Juara Dunia 2010 tersebut berada di babak 16 besar.

Kendati demikian, mereka tidak mau lengah dan tetap menurunkan skuat terbaiknya guna memetik kemenangan. Pemain tengah Spanyol, Isco mengatakan bahwa mereka tetap akan memainkan pola menyerang dalam laga nanti.

"Kami harus setia dengan gaya bermain kami. Harus bermain lebih banyak dalam mempertahankan bola. Jika kami bermain cepat di lapangan, kemungkinan peluang akan datang."

Bersama dengan rekan setim Real Madrid -Lucas Vazquez dan Marco Asensio- Isco mewakili talenta Spanyol yang baru setelah ditinggal legenda Xavi Hernandez yang memutuskan pensiun dari timnas. "Ini adalah kompetisi besar pertama saya. Sangat nyaman dan lebih mudah bekerja dengan semua pemain besar di samping saya," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Spanyol, Fernando Hierro menekankan bahwa timnya tetap akan bekerja dengan maksimal dan tidak meremehkan Maroko. Hierro kemungkinan menurunkan Diego Costa sebagai ujung tombak Spanyol di laga ini.

Setelah kampanye yang buruk pada Piala Dunia 2014, Costa akhirnya membuktikan diri sebagai pemimpin serangan La Furia Roja dengan mengoleksi tiga gol dari dua pertandingan teakhirnya.

"Ini adalah Piala Dunia, dan tidak satu pun pertandingan akan mudah. Kami selalu bisa meningkatkan permainan. Saya berharap kami akan terus menang saat kami melakukannya, tetapi tidak ada lawan yang akan memberikan sesuatu dengan mudah," kata Hierro.

"Dalam grup lain, beberapa tim tim sudah lolos (untuk babak 16 besar) tetapi grup kami sangat tangguh. Kami tidak memiliki pilihan selain mengamankan ketiga poin melawan Maroko."

Di sisi lain, meski sudah tersingkir di babak penyisihan grup, Maroko bertekad mencuri kemenangan. Pemain bek sayap, Achraf Hakimi menuturkan bahwa Maroko akan mencoba mencuri kemenangan guna memberikan rasa bahagia kepada para pendukungnya

"Kami tahu kami tersingkir, tetapi, kami akan mencoba untuk tetap mentatap laga ini dengan serius. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menang. Kami ingin mempersembahkan kemenangan itu untuk para pendukung. tidak hanya yang ada di sini tetapi di seluruh dunia," pungkasnya.

Perkiraan pemain

Spanyol (4-2-3-1): David De Gea; Daniel Carvajal, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Lucas Vazquez, David Silva,Isco, Diego Costa.
Pelatih: Fernando Hierro

Maroko: (4-2-3-1): Munir Mohamedi; Achraf Hakimi, Manuel da Costa, Medhi Benatia, Nabil Dirar, Hakim Ziyech, Karim El Ahmadi,Younes Belhanda, Mbark Boussoufa, Nordin Amrabat, Khalid Boutaib.
Pelatih: Herve Renard
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6780 seconds (0.1#10.140)