Hadapi Portugal, Carlos Quireoz: Iran akan menampilkan Tiga R

Senin, 25 Juni 2018 - 14:31 WIB
Hadapi Portugal, Carlos Quireoz: Iran akan menampilkan Tiga R
Hadapi Portugal, Carlos Quireoz: Iran akan menampilkan Tiga R
A A A
MORDOVIA - Pelatih Iran Carlos Queiroz mengatakan bahwa timnya, Iran akan menampilkan tiga R ketika menghadapi Portugal di laga hidup mati Grup B Piala Dunia 2018. Iran harus menang dalam laga ini. Sementara Portugal hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke babak 16 besar. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Mordovia Arena pada Selasa (26/6/2018) dini hari, pukul 01.00 WIB.

Queiroz merupakan pelatih Iran yang berkebangsaan Portugal dan pernah menjabat sebagai pelatih Portugal di periode 2008-2011. Dalam laga ini dia tetap menjujung profesionalisme dan menekankan bahwa Iran menampilkan Respect, Realisme dan Romantisme. (Baca juga : Preview Iran vs Portugal: Meredam Ronaldo )

“Portugal adalah kandidat untuk memenangkan Piala Dunia dan salah satu favorit tetapi filosofi kami akan sama. Ini akan didasarkan pada rasa respectt, realisme, dan romantisme. Kami telah mendasarkan permainan kami di sekitar nilai-nilai tersebut," kata Quiroz dikutip dari the42, Senin (25/6/2018) (Baca juga : Lawan Iran, Pelatih Portugal : Ini Bukan Perang Ronaldo )

Queiroz menekakan bahwa pentingnya untuk menghormati lawan agar tidak menganggap remeh laga ini. "Kami berada di sini bukan untuk menjadi pecundang. Melainkan untuk bersaing dan bekerja dengan martabat dan kebanggaan. Kami perlu menghormati lawan agar tidak menganggap remeh mereka.

Pelatih 65 tahun tersebut juga berbicara mengenai peluang Iran lolos ke babak 16 Besar untuk pertama kali sepanjang sejarah. "Suatu kehormatan besar berada di sini mengetahui bahwa kami masih berjuang untuk menggapai impian. Kami masih memiliki peluang dengan harapan dan komitmen penuh untuk mencoba melaju ke babak 16 besar. (Baca juga : Fernando Santos : Iran Bakal Sulitkan Kami! )

Sementara itu sisi Romantismenya adalah bahwa para skuat Iran akan bertemu dengan pemain bintang milik Portugal, Cristiano Ronaldo. Dia merupakan pemain terbaik dunia lima kali.

“Dalam mimpi mereka, para pemain saya membayangkan bahwa mereka suatu hari akan bermain melawan Cristiano, dan semua pemain Portugal lainnya yang hebat. Jadi saya pikir mereka sangat bergembira. Melawan Maroko dan Spanyol sangatlah sulit, akan tetapi Portugal akan menjadi lawan yang lebih sulit lagi. Kami tahu ini, kami datang ke sini melawan tim-tim yang sulit," terangnya.

“Kami akan berusaha melakukan yang terbaik, berkonsentrasi dan bertarung sejak menit pertama. Kami tidak akan rugi dan kami memiliki segalanya untuk diraih. Justru di laga ini mereka (Portugal) berada di bawah tekanan. Kami juga berharap memiliki sedikit keberuntungan di laga nanti," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8808 seconds (0.1#10.140)
pixels