Preview Islandia vs Kroasia: Menanti Rekor Valtreni di Piala Dunia 2018

Selasa, 26 Juni 2018 - 08:06 WIB
Preview Islandia vs...
Preview Islandia vs Kroasia: Menanti Rekor Valtreni di Piala Dunia 2018
A A A
ROSTOV - Tim nasional Kroasia tinggal seujung kuku untuk memecahkan rekor baru di Piala Dunia 2018. Penantian itu tak lama lagi akan terealisasi saat tim besutan Zlatko Dalic melakoni laga pemungkas Grup D melawan Islandia di Rostov Arena, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB.

Rekor baru yang bakal dibuat Kroasia berkaitan dengan posisi mereka sebagai pimpinan sementara Grup D. Kroasia sendiri hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Jika Kroasia berhasil menahan imbang Islandia, maka ini kali pertama tim berjuluk Vatreni keluar sebagai juara grup di Piala Dunia sejak 1998. Melihat peluang, Luka Modric dkk di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang lawannya.

Betapa tidak, dari enam pertandingan terakhir melawan Islandia, Kroasia hanya menelan sekali kekalahan. Sementara itu, mengenai skenario pemain yang akan diturunkan, Dalic dapat memilih untuk melakukan banyak perubahan di pertandingan nanti.

Kemungkinan ada beberapa pemain inti yang bakal diistirahatkan pada pertandingan melawan Islandia. Di kubu lawan, nasib Islandia tak lagi berada di tangan mereka sendiri.

Kemenangan Nigeria atas Argentina akan mendepak langkah Islandia melaju ke 16 besar Piala Dunia 2018. Peluang mereka lolos ke babak selanjutnya makin berada di ujung tanduk setelah sejumlah pemain andalannya mengalami cedera.

Ragnar Sigurdsson diragukan tampil setelah mengalami cedera kepala. Sedangkan Johann Berg Gudmundsson masih dalam status diragukan usai mengalami masalah otot.

Prakiraan Susunan Pemain


Islandia (4-4-2) Hannes Thor Halldorsson, Birkir Saevarsson, Kari Arnason, Ragnar Sigurdsson, Hoerdur Magnusson, Emil Hallfredsson, Aron Gunnarsson, Gylfi Sigurdsson, Johann Berg Gudmundsson, Birkir Bjarnason, Alfred Finnbogason

Kroasia (4-1-4-1)
Lovre Kalinic, Tin Jedvaj, Vedran Corluka, Domagoj Vida, Josip Pivaric, Milan Badelj, Marko Pjaca, Filip Bradaric, Mateo Kovacic, Ivan Perisic, Andrej Kramaric
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)