Babak I: Tendangan Lob Salah dibalas Sepakan Penalti Arab Saudi

Senin, 25 Juni 2018 - 22:03 WIB
Babak I: Tendangan Lob Salah dibalas Sepakan Penalti Arab Saudi
Babak I: Tendangan Lob Salah dibalas Sepakan Penalti Arab Saudi
A A A
VOLGOGRAD - Mesir dan Arab Saudi bermain imbang 1-1 di babak pertama dalam pertandingan terakhir Grup A Piala Dunia 2018. Gol dari tendangan Lob Mohamed Salah dibalas dengan sepakan penalti Salman Al-Faraj di akhir interval pertama.

Bertanding di Stadion Volgograd Arena, Senin (25/6/2018) malam WIB, hasil apapun di dalam laga ini sudah tak menentukan bagi kedua tim. Mesir dan Arab Saudi sama-sama sudah tersingkir di babak penyisihan Grup A setelah kalah dari Rusia dan Uruguay.

Kendati demikian, kedua tim justru menampilkan permainan terbuka dan silih berganti melakukan serangan. Laga ini bisa disebut sebagai pelipur lara untuk kedua tim agar tidak pulang ke kampung halaman dengan tangan kosong.

Dari data statistik pertandingan di babak pertama, Arab Saudi menguasai jalannya pertandingan di babak pertama dengan persentase penguasaan bola 62% berbanding 38%. Meski berada di bawah tekanan, namun Mesir justru membuka keunggulan di menit 22 melalui kaki Salah.

Lewat tendangan lob indah, pemain Liverpool itu sukses memperdaya kiper Arab, Yasser Al Mosailem. Arab Saudi berpeluang untuk menyamakan kedukan setelah Mesir dijatuhi hukuman penalti setelah bek Ahmed Fathi melakukan handsball di kotak penalti pada menit 41.

Akan tetapi, Fahad Al-Muwallad gagal melakukan tugasnya setelah tendangannya masih bisa dibaca dengan baik kiper Essam El Hadary. Pada menit 45+7, Arab Saudi kembali mendapat penalti setelah Ali Gabr menarik kaos Fahad Al-Muwallad saat dilakuakn tendangan bebas ke arah gawang.

Kali ini, pemain tengah Salman Al-Faraj berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Hingga interval pertama usai, skor 1-1 tak berubah.

Susunan pemain

Arab Saudi: Yasser Al Mosailem;Mohammed Al Burayk,Osama Hawsawi,Motaz Hawsawi,Yasir Al Shahrani,Hattan Sultan Babhir,Salman Al-Faraj,Abdullah Otayf,Salem Al-Dawsari,Fahad Al-Muwallad.

Mesir: Fahad Al-Muwallad; Mohamed Abdel-Shafy,Ahmed Hegazy,Ali Gabr,Ahmed Fathi,Tarek Hamed,Mohamed Elneny,Trezeguet,Abdalla El Said, Mohamed Salah,Marwan Mohsen
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7698 seconds (0.1#10.140)