Manchester City Tumbangkan Catatan Muenchen di Piala Dunia 2018

Kamis, 05 Juli 2018 - 17:28 WIB
Manchester City Tumbangkan Catatan Muenchen di Piala Dunia 2018
Manchester City Tumbangkan Catatan Muenchen di Piala Dunia 2018
A A A
MOSKOW - Manchester City dan Real Madrid merupakan klub yang paling banyak berkontribusi mengirimkan pemain di Piala Dunia 2018. Dua kesebelasan itu tercatat mengirimkan 16 pemain selama turnamen sepak bola empat tahunan berlangsung di Rusia.

Ini merupakan salah satu rekor baru yang tercipta di Piala Dunia 2018. Jika dibandingkan City dengan Madrid, klub besutan Pep Guardiola paling banyak mengirimkan pemain di babak delapan besar.

Sebanyak 11 pemain City tampil di perempat final Piala Dunia 2018. Ini adalah catatan baru yang dipegang oleh klub. Sebelumnya Bayern Muenchen diketahui memiliki 10 perwakilan yang tampil di tahap ini.

Benjamin Mendy akan menandai penampilan pemain City di babak delapan besar saat Prancis melawan Uruguay. Empat pemain lain yakni Fabian Delph, Walker, Stones, dan Sterling siap mengantarkan timnas Inggris ke semifinal dengan mengalahkan Swedia.

Sisa pemain lain tergabung bersama Belgia (Kompany-Kevin De Bruyne) dan Brasil (Gabriel Jesus, Danilo, Ederson, dan Fernandinho). Sementara City absen mengirimkan pemain pada laga Kroasia versus Rusia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2270 seconds (0.1#10.140)