Bahaya Kartu Kuning di Laga Perempat Final

Jum'at, 06 Juli 2018 - 06:01 WIB
Bahaya Kartu Kuning di Laga Perempat Final
Bahaya Kartu Kuning di Laga Perempat Final
A A A
NIZHNY NOVGOROD - Pemain yang tampil pada perempat final Piala Dunia 2018 akan dibayangi akumulasi kartu. Sebanyak 35 pemain telah menerima kartu kuning dan jika dia dihadiahi kartu oleh wasit, maka mereka bisa kehilangan laga di babak empat besar.

Bahaya kartu kuning ini mengancam permainan para kontestan yang berada di perempat final. Apalagi ada beberapa laga yang bakal menyita perhatian pecinta sepak bola di seluruh dunia, seperti duel yang mempertemukan Uruguay versus Prancis dan Brasil kontra Belgia.

Prancis memiliki empat pemain yang sudah mengantongi satu kartu kuning. Mereka adalah Olivier Giroud, Benjamin Pavard, Paul Pogba, dan Corentin Tolisso. Sedangkan kubu lawan hanya satu pemain yakni Rodrigo Bentancur.

Favorit juara di Piala Dunia 2018, Brasil memiliki tiga pemain yang menerima kartu kuning. Adalah Philippe Coutinho, Felipe Luis, serta Neymar.

Bisa dipastikan jika para pemain yang sudah mengantongi kartu kuning bakal bermain lebih hati-hati di pertandingan perempat final nanti. Laga perempat final ini juga bisa diibaratkan sebagai pertandingan paling berbahaya.

Lebih jauh jika berbicara tentang penonton. Pasalnya, mereka dapat kehilangan tontonan menarik di semifinal saat tim jagoannya lolos tanpa pemain andalannya.

Kartu kuning hanya dapat dihapus setelah perempat final. Sehingga setiap pemain yang menerima kartu kuning pada laga perempat final, maka akan dikesampingkan pada pertandingan semifinal.

Pemain yang Terkena Kartu Kuning:

Prancis
Olivier Giroud
Benjamin Pavard
Paul Pogba
Corentin Tolisso

Uruguay
Rodrigo Bentancur

Belgia

Kevin De Bruyne
Leander Dendoncker
Thomas Meunier
Youri Tielemans
Jan Vertonghen

Brasil
Philippe Coutinho
Felipe Luis
Neymar

Inggris

Jordan Henderson
Ruben Loftus-Cheek
Jesse Lingard
Kyle Walker

Swedia
Viktor Claesson
Albin Ekdal

Kroasia
Marcelo Brozovic
Vedran Corluka
Mario Mandzukic
Ivan Rakitic
Ante Rebic
Sime Vrsaljko

Rusia

Yury Gazinsky
Aleksandr Golovin
Ilya Kutepov
Fyodor Smolov
Roman Zobnin
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7489 seconds (0.1#10.140)