Ada 'Rusia' di Semifinal Piala Dunia 2018

Rabu, 11 Juli 2018 - 10:07 WIB
Ada Rusia di Semifinal Piala Dunia 2018
Ada 'Rusia' di Semifinal Piala Dunia 2018
A A A
SAINT PETERSBURG - Timnas Rusia memang sudah tersingkir dari pagelaran Piala Dunia 2018. Tapi pendukungnya masih saja membanjiri stadion saat laga semifinal Prancis versus Belgia digelar di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, dini hari tadi.

Fans tersebut menandingi, atau bahkan mengalahkan nyanyian pendukung Prancis atau The Red Devils -julukan Belgia. Mereka berteriak RUSIA! RUSIA!RUSIA! nyaris sepanjang pertandingan.

Namun, mereka bukanlah pendukung sejati Tim Beruang Merah -julukan Rusia. Tapi, suporter Brasil yang kadung membeli tiket lantaran optimistis Selecao -julukan Brasil- bakal melaju ke final Piala Dunia 2018. Seperti diketahui Brasil disingkirkan Belgia di Kazan Arena, Kazan, 6 Juli lalu.

Para fans armada Tite itu pun setelah tim kesayangannya ditekuk Belgia tetap terbang ke Saint Petersburg, tempat laga empat besar digelar.

“Tiket (pertandingan) sudah dibeli, tiket pesawat sudah ada. Kami tak mungkin tak hadir. Meski kecewa kami tetap datang, ya untuk seru-seruan saja kami berteriak Rusia saat pertandingan tadi,” ujar Rafael, pendukung Brasil setelah Prancis menaklukkan Belgia 1-0 di Krestovsky Stadium, dini hari tadi.

Mengapa Rusia? Kenapa tidak berteriak Selecao, atau mendukung salah satu tim yang berlaga di semifinal saja? “Saya dan teman-teman sangat terkesan dengan kompaknya masyarakat Rusia dalam menyemangati timnasionalnya. Dimana pun kami selalu mendengar teriakan itu. Dan juga kami terkesan bagaimana baik dan lancarnya Piala Dunia berlangsung,” imbuhnya.
Ada 'Rusia' di Semifinal Piala Dunia 2018

(Keterangan Foto: Suasana suporter saat Prancis bentrok Belgia di semifinal Piala Dunia 2018 di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg. Foto: Koran Sindo/SINDOnews/Hanna Farhana)

Selain Brasil, ada juga pendukung Argentina. Meski tak sebanyak fans Selecao, pemuja Lionel Messi dkk tetap setia mengenakan kostum Argentina. Sama seperti fans Brasil, mereka terlanjur membeli tiket pertandingan hingga semifinal.

“Harapan kami, Argentina akan bermain di sini (Krestovsky Stadium) melawan Brasil. Tapi itu tak terjadi, dan kami harus bisa menerima itu,” ungkap Diego, pendukung Argentina asal Rosario.

Lalu kapan mereka akan pulang? Sebagian besar dari fans Brasil bahkan sudah mempunyai tiket final. Mereka awalnya sangat optimisitis bisa merebut gelar Piala Dunia keenam di Luzhniki Stadium, Moskow, 15 Juli mendatang.

“Kami sangat yakin. Tim Brasil bagus sekali. Tapi, apa yang terjadi? Kami kalah. Tak masuk akal. Kami akan segera ke Moskow untuk laga final. Di sana kami akan kembali menyerukan: Rusia!,” kata Ricardo, rekan Rafael.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6197 seconds (0.1#10.140)