Hadapi Kroasia, Southgate Perintahkan Pemain Inggris Menyerang

Rabu, 11 Juli 2018 - 15:38 WIB
Hadapi Kroasia, Southgate...
Hadapi Kroasia, Southgate Perintahkan Pemain Inggris Menyerang
A A A
MOSKOW - Tak akan ada yang berubah pada penampilan Timnas Inggris kala menghadapi Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018. Janji tersebut ditegaskan pelatih Gareth Southgate sambil mengatakan tak ada alasan mengubah pola permain.

Laga yang akan berlansung di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7/2018), akan menjadi ajang pembuktian Southgate. Di pundaknya harapan masyarakat Inggris diemban mengingat prestasi terbaik Negeri Elizabeth hanya pernah terjadi pada 1966 ketika menjadi kampiun. (Baca juga : Preview Kroasia vs Inggris: Awas, Bola Mati! )

Perjalanan Tim Tiga Singa di Rusia pun terbilang mulus. Sejak penyisihan grup hingga perempat final, hanya sekali mengalami kekalahan dari Belgi. Begia sendiri akhirnya tersingkir di semifinal setelah dikalahkan Prancis 0-1.

Jelang pertandingan kepada media Southgate mengatakan permainan menyerang tetap akan dimainkan. Ia tidak peduli dengan kekuatan Kroasia yang terbilang solid.

"Kami akan terus melakukan apa yang telah kami lakukan, bermain dengan disiplin, organisasi yang baik, kesadaran takti dan kemudian bermain dengan bebas. Kami akan bermain dengan cara seperti itu," ungkap Southgate seperti dikutip Reuters, Rabu (11/7/2018).

Di lini tengah, Southgate juga tetap akan mengandalkan Jordan Henderson. Ia sama sekali tak tertarik untuk menambah kekuatan area sentral tersebut dengan memasukan Eric Dier. (Baca juga : Southgate Sebut Henderson Kunci Lini Tengah Inggris )

Padahal sama-sama diketahui, Kroasia punya Luka Modric dan Ivan Rakitic yang selalu merepotkan. Southgate pun menyadari kekuatan tersebut.

Tapi hal yang tak bisa dilupakan adalah soal kebugaran. Dibanding sang lawan, Inggris keuntungan setelah bermain normal ketika mengalahkan Swedia 2-0. Sedangkan Kroasia harus bertarung sampai adu tendangan penalti dengan Rusia untuk merebut tiket semifinal.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)