Susunan Pemain Kroasia vs Inggris

Kamis, 12 Juli 2018 - 00:17 WIB
Susunan Pemain Kroasia vs Inggris
Susunan Pemain Kroasia vs Inggris
A A A
MOSCOW - Timnas Inggris dan Kroasia menurunkan skuat terbaik dalam upaya melangkah ke final Piala Dunia 2018. Pelatih Gareth Southgate menurunkan Harry Kane sebagai starter untuk merusak pertahanan Kroasia pada laga semifinal di Luzhniki Stadium, Rabu (11/7/2018) malam waktu lokal atau Kamis (12/7/2018) pukul 01.00 WIB.

Kane yang menduduki puncak daftar pencetak gol Piala Dunia di Rusia dengan enam gol, akan berkolaborasi dengan Raheem Sterling dalam fromasi 3-5-2. Sedangkan di lini tengah Kieran Trippier, Dele Alli, Jordan Henderson, Jesse Lingard, dan Ashley Young, menjadi starter.

Di lini belakang, Southgate memercayakan trio Kyle Walker, John Stones, dan Harry Maguire, dengan penjaga gawang andalan Jordan Pickford. Inggris mencetak delapan dari 11 gol mereka sejauh ini dari bola mati termasuk penalti.

Sementara Kroasia, menempatkan Mario Mandzukic sebagia striker tunggal dalam formasi 4-2-3-1. Pelatih Zlatko Dalic menempatkan trio gelandang pekerja keras Ante Rebic, Luka Modric, dan Ivan Perisic untuk menyokong Mandzukic.

Ivan Rakitic dan Marcelo Brozovic akan menjadi penyambung lini depan dan pertahanan yang diperkuat kuartet bek Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, dan Ivan Strinic. Sedangkan Danijel Subasic di bawah mistar gawang.

Inggris dan Kroasia belum pernah bertemu di Piala Dunia, dan hanya sekali bertemu di turnamen internasional, ketika Inggris mengalahkan mereka 4-2 di Piala Eropa 2004. Total, kedua tim bermain tujuh kali dalam laga uji coba, dengan Inggris mencatat empat kemenangan, dan Kroasia dua. Pertemuan pertama mereka, pada tahun 1996, berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Susunan pemain
Kroasia (4-2-3-1): Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic; Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Perisic; Mario Mandzukic
Pelatih: Zlatko Dalic

Inggris (3-5-2): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane.
Pelatih: Gareth Southgate
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8768 seconds (0.1#10.140)