Sirkuit Sachsenring Makan Tumbal

Minggu, 15 Juli 2018 - 16:17 WIB
Sirkuit Sachsenring Makan Tumbal
Sirkuit Sachsenring Makan Tumbal
A A A
SACHSENRING - Tim Aprilia resmi mengonfirmasi bahwa Aleix Espargaro bakal absen pada balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018). Keputusan itu diambil setelah tim menerima laporan dari direktur medis yang menyatakan pembalap Spanyol itu tidak layak untuk tampil pada MotoGP seri kesembilan musim ini setelah mengalami trauma toraks (dada).

Espargaro absen lantaran dia mengalami kecelakaan hebat selama menjalani sesi pemanasan di Sirkuit Sachsenring. Dari tayangan video memperlihatkan ketika tubuhnya terlepanting ke aspal, terseret hingga ke pinggir lintasan, dan tubuhnya membentur pembatas di tikungan keempat.
Sirkuit Sachsenring Makan Tumbal

Meski sempat terbangun, namun Espargaro mengaku mengalami kesulitan bernapas. Petugas lintasan dengan sigap membawanya ke pusat medis di lintasan dan dia dinyatakan tidak layak untuk tampil.

Espargaro menjadi pembalap kedua yang batal tampil di GP Jerman, mengikuti pembalap wildcard KTM Mika Kallio. Dengan demikian, balapan seri kesembilan musim ini hanya diikuti 23 pembalap saja.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6178 seconds (0.1#10.140)