Pelatih Kroasia Kecewa Keputusan Wasit Soal Hadiah Penalti

Senin, 16 Juli 2018 - 03:00 WIB
Pelatih Kroasia Kecewa Keputusan Wasit Soal Hadiah Penalti
Pelatih Kroasia Kecewa Keputusan Wasit Soal Hadiah Penalti
A A A
MOSCOW - Kroasia harus puas sebagai runner up di Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan Prancis dengan skor 2-4. Di laga final itu, Prancis mendapat hadiah penalti yang disayangkan pelatih Kroasia.

Tampil di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (16/7/2018) waktu setempat, empat gol Prancis lahir dari gol bunuh diri Mario Mandzukic (18'), penalti Antoine Greizmann (38'), Paul Pogba 59') dan Kylian Mbappe (65'). Sementara gol balasan Kroasia dicetak Ivan Perisic (28') dan Mario Mandzukic (69').

Prancis mencetak gol kedua mereka dari titik putih setelah wasit memberikan hadiah penalti di menit ke-34 lantaran menilai Ivan Perisic melakukan handsball. Penalti diberikan saat kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama.

"Saya hanya ingin mengatakan satu kalimat tentang penalti itu. Anda seharusnya tidak memberikan penalti seperti itu di final Piala Dunia," kata Zletko Dalic.

"Kami sangat ingin memenangkan Piala Dunia tetapi itu adalah sepak bola. Prancis tidak mengejutkan kami. Kroasia membiarkan dua gol terjadi dengan mudah lalu digabungkan dengan gol bunuh diri dan penalti. Kami tidak memiliki keberuntungan di turnamen ini," tutup Dalic.

(Baca juga: Terkuak, Identitas Penyusup di Final Piala Dunia 2018 )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7235 seconds (0.1#10.140)