Chamberlain Urung Bela Liverpool Sepanjang Musim 2018/2019

Jum'at, 20 Juli 2018 - 12:30 WIB
Chamberlain Urung Bela Liverpool Sepanjang Musim 2018/2019
Chamberlain Urung Bela Liverpool Sepanjang Musim 2018/2019
A A A
LIVERPOOL - Kabar buruk dan baik menghampiri Liverpool secara bersamaan. Di satu sisi, The Reds diberitakan harus kehilangan satu pilarnya selama satu musim.

Tapi, di sisi lain, akan datang amunisi baru di Anfield yang akan berada di bawah mistar gawang. Liverpool mendapat berita kurang menyenangkan karena akan mengarungi musim 2018/ 2019 tanpa kekuatan penuh.

Lini tengah bakal kehilangan Alex Oxlade-Chamberlain karena harus istirahat satu tahun untuk memulihkan masalah lutut kanan. Gelandang berusia 24 tahun itu harus menepi karena bagian dalam lutut kanannya mengalami kerusakan sangat parah.

Masalah itu menimpa ketika bentrok dengan AS Roma saat babak semifinal Liga Champions pada 25 April 2018. Saat itu, dia hanya tampil 15 menit. Semua ligamen di sekitar lututnya, baik bagian cruciate, medial, dan lateral collateral, kabarnya mengalami luka sobek.

Tidak hanya itu, otot tendon dan hamstring Chamberlain juga menderita kerusakan yang memicu komplikasi cukup rumit. Delapan hari setelah dihantam cedera itu, Chamberlain sebenarnya sudah menjalani operasi yang dilakukan ahli bedah Dr Andy Williams.

Awal nya sempat ada laporan bahwa mantan pemain Arsenal ter sebut kemungkinan sudah bisa beraktivitas pada November. Artinya, dia hanya akan melewati dua bulan pertama Liga Primer.

Tapi, ada informasi baru yang berdasarkan prosedur lebih seksama bahwa Chamberlain harus menepi selama 12 bulan jika ingin sembuh total. Dengan kata lain, pemilik nama lengkap Alexander Mark David Oxlade-Chamberlain itu harus absen sampai musim 2018/2018 selesai.

“Saya rasa ini waktu yang tepat untuk menjelaskan bahwa musim depan Oxlade-Chamber lain hanya fokus memulihkan diri. Proses pemulihannya berjalan mulus. Tapi, sejujurnya, kami terpaksa harus menyambut musim depan tanpa kehadirannya.

Jika ternyata dia bisa tampil lagi pada musim ini, itu merupakan bonus,” ujar Pelatih Liverpool Juergen Klopp, dilansir Skysport. Namun, di tengah situasi tidak menyenangkan ini, Liverpool juga mendapat kabar baik. Disebutkan sudah ada kesepakatan dengan Roma terkait kepindahan Alisson ke Anfield.

Konon, Si Merahakan menyetor 58,5 juta poundsterling untuk mendapatkan jasa kiper berusia 25 tahun asal Brasil itu. Hanya, berdasarkan klausul, maharnya bisa bertambah 9 juta poundsterling lagi menjadi 66,8 juta poundsterling.

Itu tergantung performanya setelah pindah. Ini berarti Liverpool telah melakukan pembelian termahal sepanjang sejarah untuk kiper. Kesepakatan ini tercapai hanya berselang satu hari setelah tawaran pertama Liverpool ditolak Roma.

Ya, Selasa, (17/7), klub asal Merseyside itu menyodorkan 62 juta poundsterling. Artinya, Liverpool menambah sekitar 4 juta poundsterling. Alisson kabarnya sudah berada di Inggris untuk menandatangani kontrak selama enam tahun.

Sosok berpostur 193 cm itu direkrut untuk menggantikan Loris Karius yang mengalami cedera kepala saat final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar Roma,” ucap Alisson.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6097 seconds (0.1#10.140)