Pelatih Chelsea Mauricio Bakal Lepas Tiga Pemain Utama

Minggu, 29 Juli 2018 - 15:30 WIB
Pelatih Chelsea Mauricio...
Pelatih Chelsea Mauricio Bakal Lepas Tiga Pemain Utama
A A A
NICE - Pelatih Chelsea Mauricio Sarri cukup percaya diri untuk membangun era baru di Stamford Bridge. Pelatih yang ditunjuk menggantikan Antonio Conte tersebut dikabarkan rela melepas tulang punggung demi kehadiran pemain baru.

Memang semua baru sebatas spekulasi. Namun, media-media di Inggris, Italia, dan Spanyol mulai berani menyebut angka-angka dari rencana transfer yang berkembang, mulai Willian, Thibaut Courtois, sampai Eden Hazard. Courtois dan Hazard masih dikaitkan dengan Real Madrid, sedangkan Willian mulai menjauhi Barcelona dan merapat ke Manchester United.

Courtois yang kontraknya tersisa satu musim lagi kemungkinan dilepas ke Santiago Bernabeu dengan nilai 31 juta poundsterling. Sementara Hazard, manajemen Chelsea hanya mau melepas penyerang sayap asal Belgia itu dengan banderol 200 juta poundsterling sekaligus memecahkan rekor transfer.

Madrid kabarnya sudah mengelontorkan tawaran 150 juta poundsterling, tapi Chelsea masih bergeming. Satu pemain lagi, Willian kabarnya sudah ada kesepakatan di antara kedua tim dengan mahar 75 juta euro.

Sebelumnya Barca memberi penawaran ketiga di angka 65 juta euro, sedangkan Chelsea tak mau melepas jika harga kurang dari 75 juta euro. Kemungkinan menjadi terbuka karena Sarri juga tidak memberikan kata pasti terkait masa depan tiga pemain tersebut.

Dia mengakui senang memiliki tiga pemain tersebut, tapi dirinya tak memiliki kontrol penuh atas ketiganya. “Menjadi kebanggaan memiliki Courtois, Willian, Hazard, tapi masa depan mereka tidak hanya tergantung kepada saya.

Jadi, semua harus menunggu, tapi saya optimistis,” tandas Sarri, dikutip Manchester Evening . Selain ketiga pemain itu, dua nama lain yang dikabarkan akan hengkang adalah penyerang Alvaro Moratta dan Tiemoue Bakayoko. Dua pemain hasil transfer Conte itu kabarnya diminati AC Milan.

Namun, kepergian Moratta tergantung transfernya Gonzalo Higuain dari Juventus. Sejauh ini Sarri baru membeli satu pemain, Jorginho dari Napoli dengan nilai 57 juta euro. Sisanya masih dalam daftar buruan. Misalnya saja untuk penjaga gawang.

Meski mendatangkan Rob Green, The Blues dikabarkan ingin mendapatkan penjaga gawang Everton Jordan Pickford. Pemain yang tampil bagus pada Piala Dunia 2018 bersama timnas Inggris itu disiapkan sebagai calon pengganti Courtois jika jadi hengkang dari London.

Selain itu, Chelsea juga melakukan komunikasi dengan Daniele Rugani dan Matteo Caldara, dan Higuain. Rugani diburu untuk menjadi pelapis atau bahkan pengganti Gary Cahill. Klub pemilik Rugani, Juventus kabarnya sudah mengatakan kepada Chelsea mereka menginginkan 45 juta poundsterling untuk bek berusia 23 tahun itu.

Media Italia sendiri menyebut, kesepakatan akan terjadi dalam waktu dekat. Agen Rugani Davide Torchia mengatakan, Chelsea sangat menyukai Rugani dan telah membuat penawaran penting. Juve sadar akan minat Chelsea tetapi untuk saat ini mereka tidak ingin menjual pemain.

“Kami tahu segalanya memiliki harga. Rugani adalah seorang bek yang akan membuat manajer Chelsea senang dan itu akan menjadi investasi yang bagus untuk mereka. Rugani ingin bermain lebih banyak karena dia merasa memiliki kualitas teknis dan moral untuk melakukan karier yang mirip seperti (Giorgio) Chiellini dan (Andrea) Barzagli,” tandas Torchia.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7821 seconds (0.1#10.140)