Menanti Datangnya Gelar

Selasa, 31 Juli 2018 - 08:57 WIB
Menanti Datangnya Gelar
Menanti Datangnya Gelar
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp semakin percaya diri dalam persaingan merebut gelar juara Liga Primer pada musim ini.
Skuadnya berada dalam kondisi terbaik demi mewujudkan ambisi timnya tersebut. Sejak kedatangannya dari Borussia Dortmund pada 2015 lalu, Klopp memang belum berhasil mempersembahkan gelar pada Liverpool. Catatan itu tentu sempat membuat manajemen tim mulai meragukan keberadaannya karena sudah berjalan tiga musim, tapi Klopp yakin bahwa gelar tersebut akan segera datang.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menilai kualitas tim dari tahun ke tahun terus meningkat. Namun, ketika ditanya soal target, Klopp menegaskan untuk meraih gelar juara takkan mudah. Sebab para rivalnya juga sibuk memperbaiki skuadnya jelang Liga Primer berlangsung pada 10 Agustus mendatang.

“Saya di sini karena saya percaya pada potensi tim. Jika Liverpool bertanya kepada saya, dan saya melihat tim bahwa kami bukan tim terbaik di dunia,” kata Klopp dilansir football365. “Tugas kami tetap, yaitu meningkatkan tim setiap tahun, untuk meningkatkan sepak bola setiap tahun dan jika Anda melakukannya, maka peluangnya menjadi lebih besar,” katanya.

Dalam tiga musim terakhir, Liverpool terus meningkat dari segi pertahanan. Setelah kemasukan 50 gol pada musim 2015/2016 dan 42 gol pada musim 2016/2017, The Red mengalami peningkatan pada musim lalu.

Mereka hanya kemasukan 38 gol. Bahkan, mereka juga memperbaiki catatan clean sheet sebanyak 17 kali pada musim lalu. Itu lebih baik dibandingkan 11 kali pada 2015/2016 dan 12 kali pada 2016/2017. Hal tersebut menandakan pertahanan Liverpool semakin kokoh. Apalagi mereka baru saja mendatangkan Alisson serta Virgil van Dirk yang akan bermain sejak awal musim.

Dengan kondisi itu, Klopp semakin optimistis bisa membawa timnya merebut gelar Liga Primer musim ini. Namun, dia tetap merasa hal tersebut tidak akan mudah dilakukannya. “Masalahnya adalah tim lain juga tidak tidur, jadi Man City masih tim fantastis dan Manchester United akan memiliki lagi tim yang fantastis, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham juga akan sulitkan kami,” ucap Klopp.

“Namun, segalanya mungkin dan jadi mari kita coba dan pergi untuk segalanya,” katanya. Klopp juga puas dengan semua komposisi pemain yang dimilikinya saat ini. Pelatih asal Jerman ini menegaskan tak akan membeli pemain lagi untuk sekarang. Hal itu ditunjukkan selama menjalani pramusim dengan sangat menjanjikan setelah tampil di International Champions Club (ICC) 2018 di Amerika Serikat.

Dari tiga pertandingan yang sudah dilalui, pasukan Klopp sukses mencatat dua kali kemenangan atas Manchester City dan Manchester United, meski mengawali dengan kekalahan dari Borussia Dortmund 1-2. Tentu keberhasilan itu berkat manajemen Liverpool yang telah mengeluarkan dana 176,9 juta poundsterling (Rp3,3 triliun) untuk mendatangkan Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri, dan “Sudah cukup semua dengan komposisi pemain saat ini.

Saya senang dengan pergerakan cepat yang dilakukan manajemen kami pada bursa transfer musim panas ini dengan mendatangkan sejumlah pemain terbaik di dunia,” kata Klopp.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2879 seconds (0.1#10.140)