Jateng Runner Up Kejurnas Sepak Takraw Piala Menpora I

Kamis, 02 Agustus 2018 - 16:32 WIB
Jateng Runner Up Kejurnas Sepak Takraw Piala Menpora I
Jateng Runner Up Kejurnas Sepak Takraw Piala Menpora I
A A A
SEMARANG - Tim sepak takraw Jawa Tengah sukses meraih juara umum 2 dalam Kejuaraan Nasional Sepak Takraw Piala Menpora I di GOR Cendrawasih, Jakarta Barat. Tim Takraw Jateng yang dibesut kwartet pelatih Tri Aji, Suko Hartono, Nur Kholis, M Hamdi Manager Madiyono Saputro ini berhasil meraup 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Untuk peringkat pertama diraih oleh tim Sumatera Barat (Sumbar) dengan raihan 2 emas, dan peringkat ketiga ditempati Riau dengan memperoleh 1 emas dan 1 perunggu. Satu medali emas bagi Jateng didapat dari nomor quadran putri. Tim quadran putri Jateng bermaterikan pesepak takraw hasil seleksi Liga Samsat Sepak Takraw Jateng diantaranya Devi Lutfiana, Frisca Kharisma, Ninda Annisa, Chantika, Alfia Yuli, dan Dona Aulia. Sedangkan dua medali perak diperoleh lewat nomor regu putra dan quadran putra. Dan satu medali perunggu didapat dari regu putri.

Kejurnas Piala Menpora I sendiri berlangsung sejak 28 Juli hingga 2 Agustus 2018. Kejurnas diikuti oleh 26 pengurus provinsi (pengprov) seluruh Indonesia yang melibatkan 140 atlet putra, 129 atlet putri, dan 42 pelatih.

Humas PSTI Jateng Pudjo Rahayu mengatakan dengan hasil di Kejuarnas Piala Menpora I ini menjadikan tolak ukur menghadapi PON 2020 di Papua. “Dengan hasil ini kita lebih bisa mengukut peta kekuatan lawan untuk PON 2020 nanti. Untuk itu kita akan siapkan atlet dengan baik dan memperbanyak mengikuti pertandingan,” kata Pudjo, Kamis (2/8/2018).

Sementara, Menpora Imam Nahrawi saat membuka Kejurnas Piala Menpora pada Sabtu (28/7/2018), berharap sepak takraw bisa terus berkembang menjadi olahraga kebanggaan bangsa. Kejurnas ini sebagai upaya pembinaan atlet potensial yang banyak tersebar di pelosok tanah air, PB Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI).

"Sepak Takraw adalah olahraga khas dan asli Indonesia. Jika kita lihat begitu menariknya olahraga yang berbalut seni ini, aksi tekongnya begitu indah, tugas kita bersama mengembangkan terus agar menjadi kebanggaan bangsa," kata Menpora.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0385 seconds (0.1#10.140)