Nomor Keberuntungan Rashford?

Jum'at, 10 Agustus 2018 - 01:01 WIB
Nomor Keberuntungan Rashford?
Nomor Keberuntungan Rashford?
A A A
MANCHESTER - Nomor punggung 10 selalu memiliki makna tersendiri bagi pesepak bola di seluruh dunia. Pemain yang terpilih untuk mengenakan jersey dengan angka tersebut dianggap memiliki peran yang cukup penting buat klub yang dibelanya.

Biasanya, pemain yang mengenakan nomor 10 identik dengan pemain yang memiliki kreativitas permainan menyerang dan dia mampu merancang strategi serangan yang terukur untuk mendobrak pertahanan lawan. Kerap kali pemain yang memiliki insting luar biasa dalam menyusun serangan dinilai sebagai sosok penting dalam sebuah tim.

Belum lama ini, Manchester United membuat kabar yang sedikit mengejutkan ketika mereka mengonfirmasi nomor 10 Setan Merah akan digunakan Marcus Rashford pada musim 2018/2019. Alasan pelatih Jose Mourinho memberikan nomor itu kepada pemain berusia 20 tahun tersebut cukup sederhana.

Mourinho menuturkan jika Rashford sudah lama naksir dengan nomor tersebut. Rashford menjadi pemain pertama dari akademi United sejak David Beckham yang mengenakan jersey 10 pada 1996-1997.

Selama mengenakan jersey 10, Beckham menjalani 49 laga dengan menyumbangkan 12 gol. "Rashford menginginkannya. Dia selalu menginginkannya. Tentu saja, ia menghormati Rooney dan kemudian Zlatan ingin memilikinya. Dia sabar menunggu kesempatan dan sekarang nomor 10 kosong," kata Mourinho.

"Tentunya ini sesuatu yang fantastis untuk anak itu (Rashford). Mari kita lihat apa yang diberikan Rashford dengan nomor punggung 10 itu," tambah Mourinho.

Daftar Tiga Pemain Bersejarah yang Mengenakan Jersey 10 Manchester United

1. Wayne Rooney
Pemain bertubuh gempal ini tampil 559 kali bersama Manchester United dan membukukan 253 gol di semua kompetisi.

2. Mark Hughes
Secara keseluruhan Hughes telah mencetak 163 gol dalam 467 pertandingan bersama Manchester United di semua kompetisi

3. Ruud van Nistelrooy
Bermain sebanyak 218 pertandingan dan mencetak 150 gol di semua kompetisi
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7473 seconds (0.1#10.140)