Crutchlow Ngarep Jadi Pembalap Pertama Inggris yang Menang di Silverstone

Kamis, 23 Agustus 2018 - 02:08 WIB
Crutchlow Ngarep Jadi Pembalap Pertama Inggris yang Menang di Silverstone
Crutchlow Ngarep Jadi Pembalap Pertama Inggris yang Menang di Silverstone
A A A
SILVERSTONE - Kejuaraan MotoGP tak lama lagi akan memasuki seri 12 di Grand Prix Inggris, akhir pekan ini. Bagi Cal Crutchlow, balapan di depan pendukung sendiri akan terasa spesial buat pembalap LCR Honda.

Crutchlow berharap bisa menjadi pembalap Inggris pertama yang berdiri gagah di podium pertama di Sirkuit Silverstone. Pasalnya sejak 1977, belum ada pembalap dari Negeri Ratu Elizabeth yang sukses memenangkan balapan kandangnya.

"Saya punya satu tujuan di Silverstone dan itu menang. Kenapa tidak? tanya Crutchlow dikutip dari Crash, Kamis (23/8/2018).

Menilik rekam jejaknya. Penampilan Crutchlow di lintasan sepanjang 5,9 km tersebut bisa dikatakan kurang begitu mengesankan. Selama mengendarai motor satelit Honda, pembalap berambut keriting itu hanya mampu menorehkan catatan terbaiknya di tempat kedua pada 2016 lalu.

Meski memiliki rapor merah, namun itu tak bisa dijadikan sebagai tolok ukur dan Crutchlow percaya dirinya masih bisa memberikan kejutan seperti yang dilakukannya sewaktu memenangkan balapan di Grand Prix Argentina.

Crutchlow tercatat sebagai pembalap pertama sejak Barry Sheene yang berhasil memenangkan balapan di kelas elite pada 1981. Karena itu, pembalap berjuluk The Honey Badger berharap bisa membuat kejutan seperti yang dilakukannya di awal balapan musim ini.

"Saya kompetitif di Silverstone tahun lalu dan saya berniat untuk kembali tahun ini, tetapi ada tujuh pembalap yang bisa memenangkannya. Mudah-mudahan kami mendapat sedikit lebih dari mereka," jelas Crutchlow.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7325 seconds (0.1#10.140)