Jose Mourinho dan Paul Pogba Aman

Kamis, 23 Agustus 2018 - 08:35 WIB
Jose Mourinho dan Paul Pogba Aman
Jose Mourinho dan Paul Pogba Aman
A A A
MANCHESTER - Persoalan Jose Mourinho di Manchester United (MU) menemukan titik terang. Situasi pelik diharapkan mereda setelah pelatih berjuluk The Special One tersebut berencana melakukan pembicaraan dengan para pemain.

Mou dikabarkan belum bisa menerima kegagalannya mendapatkan pemain-pemain yang diinginkan pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, perlakuannya terhadap pemain memunculkan kekecewaan pada petinggi klub. Meski mereka optimistis, CEO Ed Woodward memegang kendali penuh terhadap situasi.

Para petinggi klub berharap semua persoalan bisa segera terselesaikan. Pascakekalahan 2-3 dari Brighton & Hove Albion (19/8), Mou harus bekerja keras mengembalikan semangat juang pasukannya jelang laga big match Liga Primer kontra Tottenham Hotspur di Old Trafford, Senin (27/8).

Salah satu fokusnya adalah Paul Pogba. Maklum, keadaan makin memanas setelah legendaris Paul Scholes mengkritik performa gelandang asal Prancis tersebut. “Adalah kekurangan jiwa kepemimpinan di dalam tim. Kami berpikir Pogba merupakan kandidat ideal memegang tanggung jawab itu.

Tapi, penampilannya melawan Brighton sangat buruk. Dia tidak konsisten,” papar Scholes, dilansir dailymail. Pernyataan Scholes langsung ditanggapi agen Pogba, Mino Raiola. Dia menyindir bahwa Scholes yang berprofesi sebagai komentator tidak memiliki pekerjaan selain mengkritik penampilan pemain.

Sanggahnya Raiola diyakini menjadi bagian dari strateginya. Maklum, sepanjang bursa transfer musim panas lalu, Pogba santer dikabarkan hengkang dari MU dan berlabuh ke raksasa Primera Liga Barcelona.

“Beberapa orang berbicara karena takut dilupakan. Scholes seharusnya menjadi direktur sepak bola dan memberi masukan untuk menjual Pogba. Dia akan kurang tidur untuk menemukan klub baru bagi Pogba,” ujarnya, menyindir.

Posisi Mou pun terbilang aman lantaran klub mendukung penuhnya dan optimistis pelatih asal Portugal tersebut mampu memperbaiki keadaan. Hal itu pun membuat rumor kedatangan Zinedine Zidane terbantahkan. Zidane resmi menganggur setelah meninggalkan Real Madrid akhir musim kompetisi 2017/2018. Salah satu pejabat senior The Red Devils menganggap Mou sebagai sosok yang tepat untuk MU saat ini.

“Kenapa kita harus membicarakan soal Zidane ketika di sini tidak ada pekerjaan untuknya,” ungkap salah satu petinggi klub yang menjadi sumber mirror.co.uk .
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8857 seconds (0.1#10.140)