Sarri Beberkan Filosofi Permainan Menyerang Chelsea

Sabtu, 25 Agustus 2018 - 22:40 WIB
Sarri Beberkan Filosofi Permainan Menyerang Chelsea
Sarri Beberkan Filosofi Permainan Menyerang Chelsea
A A A
LONDON - Pelatih Maurizio Sarri telah membawa perubahan besar terhadap pola permainan Chelsea di musim 2018/2019. Dia berhasil mengubah gaya permaian The Blues dengan menerapkan skema menyerang total.

Bentuk permainan ini pun kemudian dikenal "Sarri Ball" dan sedang bergema di pentas Liga Primer Inggris 2018/2019. Mereka berhasil mengenyam dua kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris lewat permainan indah.

Meskipun mengakui istilah "Sarri baBall" itu adalah sebutan dari para jurnalis, Maurizio Sarri senang berbicara tentang filosofi gaya permaianan yang dia terapakan bersama Chelsea.

"Saya suka ketika tim mengendalikan pertandingan, saya sangat menyukai penguasaan bola, saya sangat suka ketika tim berhasil menguasai setengah lapangan dan mengrung pertahanan lawan."

"Penguasaan bola, tetapi pada kecepatan yang sangat tinggi. Pertama-tama, ini bukan hanya tentang penguasaan bola tetatpi lebih ke arah bentuk permainan dengan kecepatan tinggi. Mungkin saya telah mempelajarinya bentuk ini dari pertandingan kekalahan yang saya derita. Saya selalu mempelajari mengapa tim saya bisa kalah lalu menemukan solusisnya.

"Saya mencoba menerapakan lima pemain bertahan pada enam tahun lalu, tetapi bagi saya itu tidak mungkin. Karena jika saya ingin melakukan transisi ke bentuk menyerang, pemain defensif tidak akan bisa membantu serangan tim dengan sempurna.

"Kini di Chelsea saya menerapkan 4-3-3 dengan mengusung intensitas serangan tim yang sangat tinggi. Daan para pemain bekerja dengan baik, berusaha untuk memperbaiki, bekerja pada kesalahan. Kami perlu meningkatkan, dan kami ingin mencapai 100 persen kami sesegera mungkin.

"Saya pikir itu lebih mudah bagi pemain ofensif. Biasanya para pemain akan mengerti dengan pola ini setelah mempelajarinya selama tiga bulan, tapi perasaan saya di tim ini ada banyak pemain cerdas jadi saya berharap hanya dua bulan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3118 seconds (0.1#10.140)