Soal Strategi, Pochettino Belajar dari Mourinho

Senin, 27 Agustus 2018 - 23:58 WIB
Soal Strategi, Pochettino Belajar dari Mourinho
Soal Strategi, Pochettino Belajar dari Mourinho
A A A
MANCHESTER - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengakui belajar banyak cara meracik strategi dari pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Pochettino menyebut Mourinho merupakan inspirasi dirinya sebagai seorang pelatih.

Spurs berkunjung ke Old Trafford -markas Manchetser United untuk bertanding di pekan ketiga Liga Primer Inggris 2018/2019, Senin (27/8/2018) waktu lokal atau Selasa (28/8/2018) pukul 02.00 WIB.

Spurs difavoritkan bisa mengamankan poin sempurna di laga ini lantaran mental Harry Kane dkk dalam kondisi yang bagus seusai merengkuh kemenangan beruntun dalam dua laga terakhir di Liga Primer Inggris. Sementara United baru saja menderita kekalahan di pekan kedua saat menghadapi Brighton & Hove Albion.

Hasil yang bertolak belakang itu memberikan penilaian bahwa Pochettino untuk sementara telah melampaui Mourinho sebagai pelatih yang ahli dalam meracik staretgi tim. Kendati demikian dia tidak percaya dengan hal itu dan justru memuji kompetitornya itu dalam sebuah konfrensi pers jelang pertandingan.

Banyak hal yang saya peroleh dari dia (Mourinho). Saya pikir untuk setiap pelatih yang lebih muda darinya, Mourinho adalah seorang pelatih inspirasional. Saya lebih muda darinya dan tentu saja dia inspirasi saya," kata Pochentino dikutip dari BBC, Senin (27/8/2018)

"Dia adalah seorang pelatih yang luar biasa. Kadang Anda selalu menang dan besoknya Anda mengalami kekalahan. Tentu saja apa yang terjadi dengan diri saya dan dirinya akan selalu berbeda. Akan selalu ada hasil naik-turun. Meski dia mengalami periode buruk, tetapi dia telah menjadi inspiratif," pungkas pelatih asal Argentina itu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5295 seconds (0.1#10.140)