Kiper Watford Bela Blunder Petr Cech

Rabu, 05 September 2018 - 05:01 WIB
Kiper Watford Bela Blunder Petr Cech
Kiper Watford Bela Blunder Petr Cech
A A A
LONDON - Kiper Watford Ben Foster memberi dukungan kepada rekan sesama profesinya. Foster menyebut blunder yang dilakukan kiper Arsenal Petr Cech saat melawan Manchester City dan Cardiff City dalam lanjutan Liga Primer 2018/2019.

Cech, 36 tahun, memiliki awal penampilan yang buruk di Liga Primer musim ini. Mantan kiper Chelsea itu hampir meloloskan bola ke gawang sendiri saat timnya dikalahkan Manchester City 0-2, 12 Agustus lalu, dan memberikan bola kepada pemain lawan Harry Arter dari Cardiff City dalam laga di Cardiff City Stadium, Minggu (2/8/2018). Beruntung Arsenal menang 3-2.

Menurut Foster, Cech butuh waktu untuk beradaptasi dengan filosofi permainan yang diusung manajer baru Arsenal Unai Emery yang menginginkan pemain bertahannya bermain keluar dan menyerang dari belakang."Tapi, pendekatan baru itu sepertinya tidak sesuai dengan kiper Petr Cech, yang tampaknya tidak nyaman dengan bola di kakinya," kata Foster kepada BBC Radio 5 live dilansir Reuters.

"Dia telah menghabiskan seluruh kariernya dengan memainkan satu gaya sepak bola dan sekarang, di akhir kariernya, dia diminta untuk memainkan bentuk yang lain," kata Foster.

"Dia adalah salah satu kiper terbaik yang pernah ada di Liga Inggris, tetapi gaya pendekatan itu benar-benar bukan permainannya."

Foster menambahkan, para pelatih harus memahami keterbatasan kiper mereka. Beruntung, ujar Foster, pelatih Watford, Javi Gracia, telah mengizinkannya bermain dengan kepiawaian yang dimilikinya.

"Dia paham, saya tak masalah dengan bola di kaki saya, tetapi saya sangat bagus dalam menendang bola sejauh 80 yard (73,152 meter) di atas lapangan. Dia lebih senang dengan saya melakukannya dengan cara yang saya inginkan," tambah Foster.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7367 seconds (0.1#10.140)