Nyaris Kehilangan Kaki, Luke Shaw Bangkit karena Mourinho

Kamis, 06 September 2018 - 02:01 WIB
Nyaris Kehilangan Kaki,...
Nyaris Kehilangan Kaki, Luke Shaw Bangkit karena Mourinho
A A A
MANCHESTER - Pemain Manchester United dan timnas Inggris Luke Shaw mengungkapkan hampir kehilangan kakinya saat menghadapi PSV Eindhoven di Grup B Liga Champions 2015/2016. Dia ditandu dan dibawa kerumah sakit setelah pemain PSV, Hector Moreno melakukan tekelan keras yang membuat kakinya patah.

Dalam pertandingan itu, Shaw yang berposisi sebagai bek kiri kerap merangsek ke jantung pertahanan lawan guna menambah daya gedor timnya. Dia selalu berhasil melewati dua-tiga pemain lawan. Langkah Shaw akhirnya terhenti ketika laga memasuki menit ke-15. Moreno mengganjal lajunya, yang menyebabkan kakinya patah.

Dia menjelaskan, kejadian itu merupakan momen yang paling sulit baginya. Cedera itu nyaris membuatnya gantung sepatu atau pensiun dari dunia sepak bola.

"Saat saya bermain di Belanda melawan PSV Eindhoven, saya mengalami banyak masalah dengan kaki saya. Itu momen yang sangat sulit dalam karier saya. Tidak ada yang tahu, tetapi saya benar-benar hampir kehilangan kaki. Saya tidak pernah tahu itu sampai enam bulan kemudian ketika dokter memberi tahu saya," kata Shaw dikutip dari ESPN, Rabu (5/9/2018)

"Pada saat itu, mereka berpikir tentang menerbangkan saya kembali ke Inggris. Jika saya akan terbang kembali, saya mungkin akan kehilangan kaki saya karena darah sudah membeku di kaki saya. Itu nyaris membuat saya pensiun," kenang pemain berpostur 185 cm tersebut.

"Saat itu saya tidak ingin mengetahui apa yang sedang terjadi dan membicarakannya terlalu banyak - dua bekas luka di sisi kakiku di mana mereka harus memotongnya terbuka dan menariknya keluar sehingga darah bisa keluar karena betapa parahnya cedera itu," beber mantan pemain Southampton tersebut.

Shaw pada pekan lalu masuk dalam daftar skuat Inggris untuk pertama kalinya dalam 18 bulan untuk pertandingan UEFA Nation League (Liga Bangsa-Bangsa) untuk menghadapi Spanyol, Sabtu (8/9/2018).

Dipanggil memperkuat Inggris merupakan awal yang kuat untuk musim ini. Di mana dia bermain setiap menit dari empat pertandingan pembukaan United setelah berjuang untuk masuk ke timnas pada musim lalu setelah sebelumnya pelatih United, Jose Mourinho kerap mengecam sikap Shaw.

Shaw percaya Mourinho benar telah mengkritik dia dan mengatakan pelatih asal Portugal telah menjadi kunci untuk kebangkitannya mendapat tempat di timnas.

Ditanya tentang bagaimana dia diperlakukan Mourinho, Shaw mengatakan: "Saya pikir dia frustrasi dengan saya karena dia tahu saya bisa berbuat lebih baik. Ketika saya kembali dipanggil timnas, ternyata Mourinho merupakan orang di balik keberhasilan saya. Dia benar telah mengkritik saya sehingga saya bisa menemukan performa terbaik saya."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)