Aleix Espargaro Semringah Dimentori Kepala Kru Tim Sky VR46

Kamis, 06 September 2018 - 05:01 WIB
Aleix Espargaro Semringah Dimentori Kepala Kru Tim Sky VR46
Aleix Espargaro Semringah Dimentori Kepala Kru Tim Sky VR46
A A A
MISANO - Aleix Espargaro akan ditemani kepala kru baru saat tampil di Grand Prix San Marino, akhir pekan ini. Dia adalah Pietro Caprara.

Direktur teknis dan kepala kru di tim Sky VR46 itu nantinya akan mengambil alih peran Marcus Eschenbacher untuk sisa musim ini. Eschenbacher telah memutuskan pindah ke KTM tahun depan untuk bekerja dengan Johann Zarco.

Ada dua hal yang memancing pertanyaan mengapa tim Aprilia terkesan terburu-buru untuk mendatangkan kepala kru baru buat Espargaro. Kemungkinan pertama, tim mencoba agar Caprara terbiasa mengenal karakteristik motor sebelum dia mengambil pekerjaan penuh pada ajang MotoGP tahun depan.

Kedua, tim Aprilia terkesan membekukan Eschenbacher dari pengembangan RS tahun depan. Mengingat ada jadwal pengujian selama dua hari setelah balapan di Sirkuit Misano.

Singkat kata, perubahan ini diharapkan mampu mendongkel prestasi Espargaro di ajang MotoGP musim ini. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu hanya mampu mencetak 18 poin dari 12 balapan di musim ini. Posisi terbaiknya berada di peringkat kesembilan di Le Mans, Prancis.

Espargaro pun sangat termotivasi untuk meningkatkan performanya di sisa balapan musim ini. Diawali dengan balapan di Sirkuit Misano, akhir pekan ini.

"Saya termotivasi untuk perlombaan Misano. Itu adalah balapan kandang untuk Aprilia dan semua orang ingin melakukan yang terbaik," kata Espargaro dikutip dari Crash, Kamis (6/9/2018).

"Dalam ujian beberapa minggu yang lalu, kami berjalan dengan baik, kami tahu kami harus bekerja karena hasil saat ini tidak seperti yang kami harapkan. Justru untuk alasan ini kami juga akan berada di trek yang sama pada hari Senin dan Selasa, untuk melanjutkan pengembangan RS-GP," imbuh Espargaro.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6545 seconds (0.1#10.140)