Budaya Hidup Sehat Lewat Event Combi Run 2018

Kamis, 06 September 2018 - 20:17 WIB
Budaya Hidup Sehat Lewat Event Combi Run 2018
Budaya Hidup Sehat Lewat Event Combi Run 2018
A A A
JAKARTA - Combiphar untuk keenam kalinya menggelar kegiatan lari Combi Run 2018 di QBIG BSD City pada 7 Oktober 2018. Combi Run merupakan salah satu wujud nyata komitmen Combiphar yakni Championing a Healthy Tomorrow untuk mendukung terciptanya generasi Indonesia yang lebih sehat.

Event lari yang telah memasuki tahun keenam ini tak hanya diikuti kalangan komunitas lari atau orang dewasa saja, anak pun bisa mengikuti acara ini. Ada beberapa kategori yang telah disiapkan pihak penyelenggara yakni Half Marathon, 10K, 5K, Kids Dash dan Ekiden 20K untuk para siswa-siswi SMA dan juga komunitas lari.

Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi menjelaskan pihaknya konsisten dalam menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat dan juga aktif, salah satunya melalui Combi Run 2018. Tahun ini. Combiphar melahirkan inisiatif terbaru yakni program unik yang menjadi pembeda dari tahun-tahun sebelumnya yang dinamakan Combi Run Academy.

Combi Run Academy ditujukan untuk melahirkan generasi muda berprestasi di bidang olahraga lari. "Kami sangat bersyukur dan bangga karena tahun ini adalah tahun keenam kami secara kontinu menyelenggarakan Combi Run, sebuah event lari terpercaya dan didukung oleh komunitas pecinta lari di Indonesia. Dalam perkembangannya, Combi Run juga telah mendapatkan apresiasi positif, baik dari kalangan komunitas lari maupun masyarakat secara luas. Kami yakin event ini akan menstimulus generasi muda Indonesia dalam membudayakan gaya hidup yang positif, kompetitif sekaligus menyehatkan melalui olahraga lari," jelas Michael dalam rilis yang diterima SINDOnews di Jakarta (6/9/2018).

Di bagian sama, Pendiri Komunitas IndoRunners, Yasha Chatab, mengatakan sangat mengapresiasi Combiphar yang konsisten dalam menyelenggarakan event lari tiap tahunnya dan juga terus meningkatkan kualitas penyelenggaraannya.

"Kami memiliki visi dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dengan berlari. Visi ini sejalan dengan komitmen Combiphar yakni Championing a Healthy Tomorrow untuk menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat. Berangkat dari nafas yang sama, Combiphar dan IndoRunners berkolaborasi melalui serangkaian kegiatan olahraga lari yang merupakan bagian dari Combi Run 2018. Kami berharap kerjasama ini dapat semakin meningkatkan minat masyarakat secara luas untuk mengadopsi lari menjadi bagian dari hidup mereka," tutur Yasha.

Tiga Pilar Utama Combi Run Academy:


1. School Engagement

Sebelumnya Combiphar telah bekerjasama dengan 15 sekolah di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang telah berpartisipasi dalam program CSR Combi HOPE Healthy Living Education. Masing-masing sekolah melakukan seleksi dan merekomendasikan sebanyak 10 orang siswa-siswi SMA dan 1 guru olahraga untuk mendapatkan edukasi dari Combiphar mengenai olahraga lari.

2. Parameter Test

Ini dilakukan dengan mengedukasi siswa-siswi SMA tersebut mengenai teknik lari yang tepat dan memberikan mentoring yang baik dalam menghadapi kompetisi lari. Selain murid, para guru juga mendapatkan edukasi mengenai lari sehingga mereka dapat menerapkan ilmunya sebagai salah satu kurikulum olahraga di sekolah.

3. School Competition

Combiphar bersama IndoRunners menyiapkan peserta untuk berkompetisi antar sekolah. Siswa-siswi SMA akan mengumpulkan poin dengan waktu sebagai tolok ukurnya pada event lari Combi Run dan beberapa event lari terkemuka lainnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7937 seconds (0.1#10.140)