David De Gea Dipuji Kiper Lawan

Selasa, 18 September 2018 - 02:01 WIB
David De Gea Dipuji Kiper Lawan
David De Gea Dipuji Kiper Lawan
A A A
MANCHESTER - Kiper Watford Ben Foster memuji penampilan brilian kiper Manchester United, David de Gea saat kedua tim bentrok di pekan kelima Liga Primer Inggris 2018/2019. Foster menjuluki De Gea sebagai 'Lionel Messi'-nya penjaga gawang.

De Gea memiliki peran besar dalam kemenangan 2-1 United atas Watford di Stadion Vicarage Road, Minggu (16/9/2018). Kiper timnas Spanyol, yang dikritik karena penampilan buruknya di Piala Dunia 2018, itu melakukan tiga penyelamatan penting di pertandingan tersebut, salah satunya tandukan pemain belakang Watford Christian Kabasele di detik akhir pertandingan.

Penampilan heroik De Gea pun mendapat reaksi positif dari Ben Foster. Dia merupakan eks penjaga gawang United, yang meninggalkan Old Trafford pada 2010. Foster menyamakan De Gea dengan superstar Barcelona dan pemenang Ballon d'Or lima kali, Lionel Messi.

"Dia adalah Messi-nya penjaga gawang. Dia telah menjadi kiper terbaik di dunia selama bertahun-tahun, dan benar-benar brilian sekarang. Beberapa penyelamatan yang dia lakukan pada saat-saat kritis, sangat menakjubkan."

"Dia melakukannya sepanjang waktu. Bahkan nyaris tidak terganggu dengan hal itu. Akan sangat menyenangkan ketika berhasil melakukan penyelamatan. Dia terjatuh untuk menepis dan bangun kembali, dan dia tidak bisa diganggu!" terang pria 35 tahun tersebut.

"Tapi serius, dia brilian. Seorang kiper papan atas dan jika kiper muda di luar sana ingin belajar bagaimana menjadi penjaga gawang, mereka harus menyaksikan David De Gea. Dia kelas dunia," pungkas Foster.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3686 seconds (0.1#10.140)