Faeroz Pelajari Metode Latihan Fisik di Yamaha VR46 Master Camp 6

Selasa, 18 September 2018 - 04:01 WIB
Faeroz Pelajari Metode Latihan Fisik di Yamaha VR46 Master Camp 6
Faeroz Pelajari Metode Latihan Fisik di Yamaha VR46 Master Camp 6
A A A
TAVULLIA - Pembalap Indonesia yang mengikuti program Yamaha VR46 Master Camp 6 lebih banyak menjalani fisio gym pada hari keempat. Dari informasi yang didapat, Faeroz pembalap binaan Yamaha Indonesia lebih banyak berhubungan dengan latihan fisik dan peregangan otot.

Selama fisio gym, Faeroz dimentori langsung Andrea Migno yang merupakan pembalap Moto3 dari tim Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46. Selain pembalap asal Lumajang, Jawa Timur, ada pembalap lain yang juga mengikuti program sama yakni Muhammad Aiman Bin Tahiruddin (Malaysia/16 tahun), Nazirul Izzat Bin Muhammad Bahauddin (Malaysia/18 tahun) dan Shota Yokohama (Jepang/16 tahun) melakukan latihan lari atau jogging.

Teknik latihan dan pemanasan efektif yang dilakukan bersama dengan para pembalap VR46 Riders Academy akan menjadi acuan Faeroz saat pulang ke Tanah Air. Metode yang akan diterapkannya dalam menjalani karier balap profesional.

Setelah menjalani sejumlah fisio gym dan makan siang, Faeroz memanfaatkan waktu luang untuk menikmati tontonan balap superbike dunia (WSBK 2018). Secara umum, porsi latihan pada hari keempat ini memang dikurangi setelah sebelumnya melakoni pelatihan penuh.

Kinerja otot didesain untuk beristirahat setelah sebelumnya menjalani latihan MiniGP, Gokart, balap YZF-R3 di Misano, pelatihan Flat-Track, Soft-Cross dan Flat Track kembali. "Ini adalah hari yang luar biasa dan saya sangat senang atas pengalaman yang saya jalani dan saya selalu ingin belajar. Di pagi hari, kami melakukan sesi pendinginan dengan gym agar kondisi otot lebih rileks. Kami mulai dengan latihan gym kecil dan sedikit berlari sekitar 5 lap," tutur Faeroz dalam rilis yang diterima SINDOnews, Selasa (18/9/2018).

"Kami harus melihat dan memahami lebih lanjut apa yang dilakukan para pembalap VR46 Academy karena kami belajar lebih banyak tentang bagaimana mereka berlatih. Saya berharap bahwa saya dapat mengembangkan metode ini lebih jauh di masa depan," pungkas Faeroz.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7629 seconds (0.1#10.140)
pixels