Hadapi Espanyol, Pelatih Madrid Lakukan Rotasi

Sabtu, 22 September 2018 - 14:31 WIB
Hadapi Espanyol, Pelatih Madrid Lakukan Rotasi
Hadapi Espanyol, Pelatih Madrid Lakukan Rotasi
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui menegaskan akan melakukan rotasi skuat saat menghadapi Espanyol pada pekan kelima La Liga Spanyol 2018/2019 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/9/2018) dini hari WIB. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari pemain dari kelelahan akibat jadwal pertandingan Madrid yang padat.

Menghadapi Espanyol, para skuat Madrid hanya memiliki waktu tiga hari untuk istirahat setelah sebelumnya tampil melawan AS Roma di Liga Champions 2018/2019, Kamis (22/9/2018). Jadwal padat tersebut jelas bisa mempengaruhi stamina dan kebugaran pemain. Terlebih lagi bahwa musim ini masih berjalan cukup panjang. Dia ingin mengurangi resiko dengan adanya kemungkinan pemain yang cedera akibat terlalu sering diturunkan.

Sebab itu, Lopetegui tak akan menurunkan skuat terbaiknya saat menghadapi Espanyol. Meski tak menampilkan skuat inti, Lopetegui tetap membidik tiga angka dipertandingan nanti.

“Anda hanya harus terbiasa dan mengerti dengan jadwal kami, itu yang terjadi ketika Anda bermain di Liga Champions. Anda harus membuat keputusan terbaik dan kami akan menggunakan kedalaman tim saat ini lebih dari sebelumnya, ”kata Lopetegui dikutip dari Marca, Sabtu (22/9/2018)

“Kami akan membuat keputusan permainan kami berdasarkan pertandingan sebelumnya dan memperhatikan bagaimana kesiapan semua pemain. Penting untuk menggunakan seluruh daftar pemain yang tersesedia dan masuk akal untuk melakukan rotasi sekarang karena kami memiliki jadwal yang sibuk," sambung mantan pelatih Timnas Spanyol.

"Kami akan melihat siapa pemain yang paling siap untuk bermain, kami masih harus menunggu, Setiap pemain akan menjadi penting dan akan mencoba melakukan semua yang kami lakukan selama sesi pelatihan kami," pungkasnya.
(bbk)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1259 seconds (11.252#12.26)