Menurut Giroud, Ini Alasan Chelsea Gagal Mempertahankan Trek Kemenangan

Selasa, 25 September 2018 - 15:59 WIB
Menurut Giroud, Ini Alasan Chelsea Gagal Mempertahankan Trek Kemenangan
Menurut Giroud, Ini Alasan Chelsea Gagal Mempertahankan Trek Kemenangan
A A A
LONDON - Striker Chelsea, Olivier Giroud menjelaskan bahwa kegagalan timnya dalam meneruskan trek kemenangan disebabkan bahwa rival sudah mengetahui taktik mereka di setiap pertandingan. Sebab itu, dia berharap Chelsea bisa menerapkan beberapa pola permainan di pertandingan berikutnya.

Setelah mampu menang dalam lima laga awal Liga Primer Inggris, Chelsea gagal melanjutkan kemenangan. Mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan West Ham United di pekan keenam. Hasil tersebut menempatkan The Blues berada di urutan kedua klasemen sementara dengan raihan 16 poin, tertinggal dua angka dari Liverpool sang pemuncak klasemen.

Menghadapi West Ham, Giroud dan rekannya di lini serang, Eden Hazard dan Willian dibuat frustasi karena lawan menerapkan permain defensif total. Terlebih lagi bahwa Chelsea hanya menerapkan satu pola permainan di laga tersebut, yakni mengandalkan tusukan dari sayapnya, Hazard dan willian. Dan ternyata strategi ini mampu dibaca dengan baik oleh West Ham United.

"Kadang-kadang kami tidak cukup bersabar dalam melakukan pengusaan bola dan tusukan dari sisi sayap, dan kami juga tidak memasukkan kecepatan yang cukup dalam permainan kami," kata Giroud dikutip dari ESPN, Selasa (25/9/2018)

"Sekarang, lawan kami mulai mengenal Chelsea dengan baik sehingga kami perlu membawa sesuatu permainan yang lain. Kami selalu mencoba terlalu banyak bermain secara terpusat dan mengandalkan tusukan untuk melawan pertahanan yang kuat seperti itu. Banyak pemain mereka yang menumpuk di pertahanan," sambung pemain asal Prancis.

"Mungkin di pertandingan selanjutnya, Kami harus bisa melakukan lebih banyak umpan silang ke area penalti lawan. Hasil seri itu jelas sedikit mengecewakan, kami sadar akan hal itu dan kami akan memperbaikinya. Kami ingin bangkit kembali secepat mungkin," tutup mantan pemain Arsenal.
(bbk)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1553 seconds (11.210#12.26)