China Bikin Gawang Indonesia U-19 Porak-poranda

Selasa, 25 September 2018 - 20:21 WIB
China Bikin Gawang Indonesia U-19 Porak-poranda
China Bikin Gawang Indonesia U-19 Porak-poranda
A A A
BOGOR - Tim nasional Indonesia U-19 gagal meraih angka penuh saat berhadapan melawan China U-19 pada laga terakhir PSSI Anniversary U-19 Tournament 2018 di di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (25/9/2018). Pada pertandingan turnamen segitiga ini, pasukan Indra Sjafri kalah dengan skor 0-3.

Sepanjang pertandingan di babak pertama. Permainan Indonesia U-19 kurang begitu berkembang. Nurhidayat Haji Haris dkk lebih banyak tertekan.

Ini mengacu dari statistik pertandingan ketika Indonesia U-19 hanya mampu menguasai bola sebesar 37% dengan hanya sekali mendapatkan peluang di babak pertama. Sementara China berhasil mengancam gawang Gianluca Pagliuca Rossy sebanyak empat kali.

Dua peluang diantaranya berhasil menggetarkan gawang Indonesia melalui Tianyu Guo (40') dan Chaoyang Liu (44'). Interval pertama berakhir dengan keunggulan 0-2 untuk China.

Di babak kedua, Indonesia U-19 masih gagal untuk mengambil inisiatif serangan. Witan dkk lebih banyak terlihat gagal keluar tekanan. Meski Indra Sjafri melakukan pergantian pemain, namun upaya itu masih belum membuahkan hasil.

Sebaliknya, China yang leluasa mengintimidasi pertahanan Indonesia U-19 berhasil menambah keunggulan di meni 65. Proses gol tersebut terjadi berawal dari skema serangan balik yang cepat dan Wang Jinze sukses mengonversikannya menjadi gol.

Selang lima menit kemudian, Freekick dari Abimanyu masih bisa diselamatkan kiper China. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 0-3 untuk kemenangan China bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan demikian, China U-19 keluar sebagai pemenang di turnamen segitiga yang diinisiasi oleh PSSI. China memegang rekor tak terkalahkan di PSSI Anniversary U-19 Tournament 2018.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4258 seconds (0.1#10.140)