Preview Timnas India U-16 vs Indonesia U-16: Laga Penentuan Nasib

Kamis, 27 September 2018 - 07:00 WIB
Preview Timnas India U-16 vs Indonesia U-16: Laga Penentuan Nasib
Preview Timnas India U-16 vs Indonesia U-16: Laga Penentuan Nasib
A A A
KUALA LUMPUR - Timnas Indonesia U-16 akan tampil menghadapi India untuk berebut posisi juara Grup C di Piala AFC U-16 2018. Kedua tim memiliki modal positif karena sama-sama belum terkalahkan di turnamen tersebut.

Pertandingan akan berlangsung di Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur, Kamis (27/9/2018) malam WIB. Semula pertandingan akan digelar di Stadion UM Arena, namun dipindah untuk mengakomodasi animo besar pendukung Timnas Indonesia U-16.

Di dua pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 menang 2-0 atas Iran, dan diimbangi Vietnam 1-1. Sementara itu, Timnas India sebelumnya menang 1-0 atas Vietnam, serta bermain imbang melawan 0-0 melawan Iran.

Jelang pertandingan tersebut, pelatih Fakhri Husaini mengatakan bahwa hasil imbang sudah cukup, namun Garuda Asia menargetkan kemenangan atas India untuk mengunci posisi juara grup. Jika hanya bermain imbang, Timnas Indonesia U-16 harus bergantung pada hasil Vietnam kontra Iran.

"Peluang kita sama. Namun, tentu kita ingin mengambil kemenangan dari laga ini," kata Fakhri Husaini saat menjalani sesi latihan, kemarin.

Dalam sesi latihan tersebut, tim dibagi menjadi dua kelompok, yakni pemain yang main di atas 60 menit dan sudah bermain di dua pertandingan.

Para pemain yang bermain di dua laga diistirahatkan total di hotel. Ada sembilan pemain yang istirahat total, sementara 14 pemain latihan normal, pemulihan kondisi, sama sedikit taktik untuk lawan India

Sembilan pemain yang tidak ikut berlatih itu adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi, kemudian empat bek Amiruddin Bagas Kaffa, Komang Teguh Trisnanda, Fadilah Nur Rahman, serta Mochammad Yudha Febrian. Selain itu, David Maulana, Brylian Neghieta Dwiki Aldama, Andre Oktaviansyah, dan Amiruddin Bagus Kahfi.

Prakiraan Susunan Pemain

India U-16: Niraj Kumar, Bikash Yumnam, Moirangthem Thoiba, Shabas Ahammed, Gurkirat Singh, Ravi Bahadur, Ricky John Shabong, Givson Singh, Vikram Partap, Ravi Bahadur, Ridge Melvin

Indonesia U-16:
Ernando Ari S, Bagas Kaffa, Moch Yudha Febrian, Komang Teguh, Fadilah Nur Rahman, David Maulana, Amanar Abdillah, Andre Oktaviansyah, Mochammad Supriadi, Brylian Negiehta, Bagus Kahfi
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4098 seconds (0.1#10.140)