Timnas Indonesia Panggil 22 Pemain Jelang FIFA Match Day

Sabtu, 29 September 2018 - 17:00 WIB
Timnas Indonesia Panggil...
Timnas Indonesia Panggil 22 Pemain Jelang FIFA Match Day
A A A
JAKARTA - Tim Nasional Indonesia akan menjalani dua uji coba internasional FIFA Match Day melawan Myanmar pada Rabu (10/10/2018) dan Hongkong, Selasa (16/10/2018). Dua laga tersebut akan menjadi persiapan Piala AFF 2018, November 2018.

Untuk dua laga uji coba tersebut, PSSI memanggil 22 pemain yang mayoritas skuat bermain pada laga uji coba sebelumnya melawan Mauritius. Untuk pelatih, kembali akan ditangani oleh Bima Sakti dan disupervisi oleh coach Danurwindo.

"Pertandingan melawan Myanmar dan Hongkong menjadi uji coba terakhir Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan menghadapi Piala AFF yang berlangsung November mendatang. Untuk venue kedua pertandingan dalam waktu dekat kami akan memastikannya," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

Selain didominasi pemain senior, para pemain U-23 yang tampil di Asian Games 2018 lalu juga ada yang dipanggil. Di antaranya; Andritany (Persija), Muhammad Ridho (Borneo FC), Fachruddin (Madura United), Rizki Pora (Barito Putera), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Stefano Lilipaly (Bali United) dan lain-lain.

Untuk debutan di pemanggilan ini, tim pelatih Timnas Indonesia memanggil pemain belakang Alfath Fathier dari Madura United dan gelandang naturalisasi asal Argentina dari Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra.

"Kami memanggil dengan skuat didominasi pemain senior namun kita tetap ada beberapa pemain usia 23 tahun yang bermain di Asian Games lalu. Uji coba melawan Myanmar dan Hongkong sangat bagus sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018 yang kurang dari dua bulan lagi akan dimulai," kata Bima Sakti.

"Myanmar dan Hongkong kami rasa tim yang bagus, kami harus waspadai. Mereka punya gaya bermain yang agak berbeda. Kami juga berharap kembali meraih kemenangan pada uji coba ini, sekaligus mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA," tambahnya.

Tim Sriwijaya FC menyumbang pemain paling banyak di uji coba ini yakni tiga pemain. Setelah itu ada masing-masing dua pemain dari Persija, Persib, Mitra Kukar, Madura United, Bali United, Arema FC, dan lain-lain. Pada uji coba sebelumnya Indonesia meraih kemenangan 1-0 atas Mauritius lewat gol tunggal Evan Dimas.

Dafar 22 Pemain Untuk Dua Laga FIFA Match Day


Kiper

1. Andritany Ardhyasa, Persija Jakarta
2. Muhammad Ridho, Borneo FC

Belakang

3. Fachruddin, Madura United
4. Hansamu Yama, Barito Putera
5. Abdul Rahman, PSM Makassar
6. Ricky Fajrin, Bali United
7. I Putu Gede, Bhayangkara FC
8. Alfin Tuasalamony, Arema FC
9. Rezaldi Hehanussa, Persija
10. Alfath Fathier, Madura United

Tengah

11. Evan Dimas, Selangor FA
12. Zulfiandi, Sriwijaya FC
13. Dedi Kusnandar, Persib
14. Rizki Pora, Barito Putera
15. Bayu Pradana, Mitra Kukar
16. Septian David, Mitra Kukar
17. Irfan Jaya, Persebaya
18. Febri Haryadi, Persib
19. Stefano Lilipaly, Bali United
20. Esteban Vizcarra, Sriwijaya FC

Depan

21. Alberto Goncalves, Sriwijaya FC
22. Dedik Setiawan, Arema FC
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)