Statistik Gol Daniel Sturrige di Liga Inggris 2018/2019

Minggu, 30 September 2018 - 15:30 WIB
Statistik Gol Daniel Sturrige di Liga Inggris 2018/2019
Statistik Gol Daniel Sturrige di Liga Inggris 2018/2019
A A A
LONDON - Daniel Sturridge tampil cemerlang saat Liverpool bertandang ke markas Chelsea di ajang Premier League. Masuk dari bangku cadangan, Sturridge mencetak gol indah yang mengindari Liverpool dari kekalahan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (29/9/2018) malam waktu setempat, Liverpool lebih dulu teringgal 0-1 di babak pertama. Namun, Sturridge mampu menyamakan skor tiga menit setelah masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-86.

Setelah pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1, manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan bahwa dia tidak pernah kehilangan kepercayaan pada Sturridge. Adapun, Klopp berdalih ingin memberi waktu bermain lebih banyak kepada Sturridge ketika meminjamkannya ke West Bromwich Albion selama setengah musim.

"Dia (Sturridge, red) selalu dalam pikiran saya, tetapi dia tidak beruntung. Kami pikir West Brom adalah ide yang baik untuk mendapatkan menit bermain," kata Klopp, dikutip Reuters.

"Sejak menit pertama pramusim, dia sudah fit seperti biasa. Sekarang dia terbayar, ini benar-benar bagus dan dia pantas mendapatkan," lanjut Klopp.

Sturridge sekarang telah mencetak tiga gol dalam tiga penampilan terakhirnya di semua kompetisi bersama Liverpool. Padahal, pada tiga pertandinga itu Sturridge tidak tampil penuh di lapangan.

Menurut BBC Sports, Sturridge menjadi pemain paling efektif mencetak gol di Premier League. Sejauh musim ini, rata-rata Sturridge mencetak gol selama 12.5 menit, lebih baik dari Erik Lamela (Tottenham Hotspur) atau Eden Hazard (Chelsea).

PlayersMins-per-goal in Premier League
Daniel Sturridge
12.5
Erik Lamela
34.5
Danny Welbeck
54
Ashley Barnes
75
Eden Hazard
81.17
Minimum two goals
(Sumber Tabel: BBC Sports)
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5157 seconds (0.1#10.140)