Cara Skuat Timnas Indonesia U-16 Mengatasi Tekanan

Senin, 01 Oktober 2018 - 02:00 WIB
Cara Skuat Timnas Indonesia U-16 Mengatasi Tekanan
Cara Skuat Timnas Indonesia U-16 Mengatasi Tekanan
A A A
KUALA LUMPUR - Rendy Juliansyah mengungkapkan caranya untuk mengatasi demam panggung dan kegugupannya kala pertama kali dimainkan oleh Fakhri Husaini melawan India. Hal ini dibeberkan olehnya saat sedang beristirahat di hotel tempat menginap tim usai menjalani latihan di Lapangan Sepak Bola Persada Plus, Jumat pagi (28/9).

Rendy masuk bermain menggantikan posisi Amiruddin Bagus Kahfi pada menit ke-72.

"Awal masuk ke lapangan saya merasa gugup, jantung ini berdegup kencang karena memang saya baru pertama kali debut bermain di ajang Piala Asia. Tapi saya mencoba ikuti instruksi pelatih agar memikirkan hal-hal menarik, memori yang membuat saya gembira dan cerita lucu lainnya. Itulah yang membuat saya lebih tenang di lapangan, tidak sering kehilangan bola," kata Rendy santai.

"Saya percaya, teman-teman pasti akan membantu saya bermain di atas lapangan. Karena kami ini satu tim dan kami saling membutuhkan satu dengan yang lain. Ini juga yang membuat tim kami bisa kompak sejauh ini," jelasnya lebih lanjut.

Timnya akan mengadapi Australia pada laga lanjutan perempat final turnamen ini, mengenai hal itu dirinya menegaskan,

"Saya dan teman-teman sepakat untuk konsentrasi penuh terhadap pertandingan berikutnya. Abaikan semua pujian dan hujatan, tapi tetap mengambil hikmah dan saran dari semua pihak untuk perbaikan kami. Kami bukan apa-apa, seperti kata pelatih, kami ini baru calon bintang. Dan saya tidak pernah merasa sebagai bintang di tim ini," tegasnya.

Australia akan bertemu Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, hari Senin (1/10/2018). Hasil dari pertandingan ini nantinya akan menentukan siapa yang akan menjadi calon kontestan di Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung tahun 2019 di Peru.

"Kami akan mencoba curi kemenangan nanti," tutup Rendy. (Baca juga: Timnas Indonesia U-16 Ingin Tuntaskan Dendam atas Australia )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8354 seconds (0.1#10.140)