Kecepatan Yamaha Mengejutkan

Selasa, 09 Oktober 2018 - 10:01 WIB
Kecepatan Yamaha Mengejutkan
Kecepatan Yamaha Mengejutkan
A A A
BURIRAM - Tim Yamaha memberikan kejutan setelah mampu bersaing di barisan depan pada balapan GP Thailand, akhir pekan lalu. Padahal, performa motor dua ridernya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, sempat mengalami penurunan di paruh kedua MotoGP musim ini.

Pada empat balapan sebelumnya, Yamaha sangat sulit bersaing mempe rebut kan podium. Namun, secara mengejutkan mereka mampu bersaing dengan Honda dan Ducati.

Padahal, mereka berada dalam kondisi yang kurang sempurna di Buriram. Hal itu tentu membuat para pembalapnya merasa sangat senang bisa kembali ke performa terbaik.

Meski hanya menempati posisi keempat di balapan itu, Rossi mengatakan ini menjadi balapan terbaiknya sejak terakhir meraih podium kedua di Jerman, Juli lalu.

Pembalap veteran berusia 39 tahun itu mengaku cukup puas dengan kinerja Yamaha di Burirram. Baginya, Yamaha mampu kembali menam pak kan tajinya kembali bersaing di papan atas.

“Bagi saya, akhirnya balapan ini adalah balapan terbaik untuk Yamaha di paruh kedua musim. Ini sangat penting. Sekarang, kami perlu memahami seberapa banyak lintasan atau berapa banyak kami bisa mening kat - kan motor,” kata Rossi, dilansir Crash.

Rossi memang sempat putus asa dengan kinerja Yamaha dalam beberapa balapan terakhir. Apalagi, Vinales juga mengalami peningkatan yang sangat mengesankan di balapan tersebut.

Karena itu, dia sangat berharap timnya mampu mempertahankan dan meningkatkan performanya dalam empat balapan terakhir.

“Empat balapan berikutnya akan sangat penting karena kami harus berusaha menjadi kuat dan kompetitif di semua trek yang berbeda. Kami berharap bisa kembali bertarung dalam tiga besar. Sayangnya, kami selalu kesulitan dengan ban,” ujar Rossi.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9798 seconds (0.1#10.140)