Lagi, Pelari Kenya Menangi Maybank Bali Marathon

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:23 WIB
Lagi, Pelari Kenya Menangi Maybank Bali Marathon
Lagi, Pelari Kenya Menangi Maybank Bali Marathon
A A A
BALI - Pelari Kenya, Cosmas Matolo Muteti, bernomor punggung 1186 keluar sebagai pemenang di ajang bergengsi Maybank Bali Marathon 2018. Muteti mencetak waktu 02:15:25 yang mengantarnya menjadi juara untuk kategori Full Marathon Open Male.

Kategori Full Marathon Open Male menempuh jarak sejauh 42,195 kilometer melalui rute sepanjang pedesaan khas Bali. Atas prestasi cemerlangnya tersebut, Cosmas Matolo Muteti yang merupakan pelari profesional tersebut berhak atas hadiah uang tunai senilai Rp189 juta, yang diberikan Presiden Direktur Maybank Taswin Zakaria.

Masing-masing untuk kategori Full Marathon Open Female dimenangkan Rebecca Jepchirchir Korir asal Kenya mencetak waktu 02:45:29, Full Marathon National Male dimenangkan oleh Hamdan Syafril Sayuti mencetak waktu 02:35:07, dan Full Marathon National Female dimenangkan oleh Odekta V Naibaho mencetak waktu 02:59:05.

Maybank Bali Marathon 2018 diikuti lebih dari 10.000 pelari dari 46 negara termasuk Indonesia, dengan jumlah peserta terbesar berasal dari tuan rumah. Secara keseluruhan, peserta event marathon tahunan ini sudah meningkat 12,9% dari tahun lalu, memastikan konsistensi even olahraga dalam menjaga standar internasional dan diminati kalangan pelari dari berbagai penjuru dunia.

MBM merupakan ajang tahunan internasional yang digelar PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia). Tahun MBM memasuki tahun ketujuh dan makin dikenal di kalangan olahraga lari dunia, dan tetap konsisten menampilkan keindahan pemandangan desa di Kabupaten Gianyar dan Klungkung, Bali, dengan tetap mengedepankan kenyamanan dan keamanan pelari. Tahun ini MBM diselenggarakan bertepatan dengan perayaan Hari Olahraga Nasional, pada 9 September 2018.

MBM 2018 didukung segenap jajaran pemerintahan Bali, dari Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, Kotamadya Denpasar hingga Provinsi Baliserta dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). Demikian juga dari sejumlah sponsor platinum termasuk Allianz, Aqua, Brooks, Bali Safari & Marine Park, SmartFren, Kompas Gramedia dan Metro TV, serta Sponsor lainnya termasuk Taman Bhagawan, Salonpas Jetspray, Fitness First, Yamatune, AirAsia BIG, PT Lautan Luas Tbk, Optik Tunggal, Garmin, Jaybird, Parasol, Gambino Coffee, All Kurma, PrimaFit, Prost Beer, PT Rubiyat, Rumah Luwih, Wyndham, The Oasis Lagoon, Movenpick Jimbaran, Rhadana, Samabe and Discovery Kartika Plaza, L Hotel & Resort Seminyak Bali, Alfamart, Frame A Trip, Runhood, serta sejumlah media ternama.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0261 seconds (0.1#10.140)