Lorenzo Menyerah, Mundur dari MotoGP Jepang

Jum'at, 19 Oktober 2018 - 13:02 WIB
Lorenzo Menyerah, Mundur...
Lorenzo Menyerah, Mundur dari MotoGP Jepang
A A A
MOTEGI - Pembalap Ducati Corse Jorge Lorenzo akhirnya harus mengalah dengan kondisi raganya. Lorenzo menarik diri dari MotoGP Jepang 2018 setelah cedera yang dialaminya tidak bisa diajak kompromi dalam latihan bebas pertama (Free Parctice/FP1) di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (19/10/2018) pagi WIB.

Lorenzo ambil bagian pada FP1 GP Jepang meski belum pulih dari cedera kaki dan patah tulang pergelangan tangan kirinya yang dialaminya di GP Thailand. Dia turun ke trek di awal FP1 tetapi kembali ke pit tanpa menetapkan waktu tercepat lap. (Baca Juga: Ungguli Marquez, Dovizioso Tercepat di FP1 MotoGP Jepang).

Manajer tim Ducati Davide Tardozzi diikuti Lorenzo pun meninggalkan garasi dan Tim Ducati dalam akun Twitter terverifikasi (@DucatiMotor) mengonfirmasi Lorenzo akan mundur dari balapan MotoGP Jepang.

"Meskipun berusaha dalam Free Practice 1 pagi ini, sayangnya @ lorenzo99 memutuskan tidak akan balapan pekan ini karena cedera pergelangan tangan kirinya... #ForzaJorge #JapaneseGP #DucatiTeam," demikian Ducati.

Lorenzo menempati posisi keenam di Motegi musiim lalu. Saat ini dia bertengger di peringkat 5 klasemen pembalap dengan 130 poin, dan masih dpat dikejar Cal Crusthlow (128 poin), Danilo Petrucci (126 poin), dan Johann Zarco (123 poin) yang ada di bawahnya.

Seandainya Lorenzo memahami seberapa serius cedera pergelangan tangannya, tentu dia akan memilih operasi setelah di Buriram. Namun, kini cedera itu juga mengancam penampilannnya Grand Prix Australia di Phillip Island, 29 Oktober mendatang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1256 seconds (0.1#10.140)