RCTI Siarkan Langsung Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Jum'at, 19 Oktober 2018 - 16:52 WIB
RCTI Siarkan Langsung Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018
RCTI Siarkan Langsung Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018
A A A
JAKARTA - RCTI akan menayangkan secara langsung pertandingan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018. Turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara akan berlangsung 8 November - 15 Desember 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan Direktur Pemasaran RCTI, Tantan Sumartana, dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (19/10/2018). Dalam pernyataannya, Tantan menyebut RCTI berkomitmen memberi kontribusi bagi pencapaian Timnas Indonesia di level internasional.

"RCTI sebagai official broadcaster AFC Cup U-19 dan AFF Suzuki Cup 2018 sepenuhnya memberi dukungan kepada Timnas Indonesia yang akan bertanding. Di samping itu, RCTI juga bangga bisa kembali bekerja sama dengan PSSI dan Grab dalam dua ajang tersebut agar manfaatnya juga bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia," kata Tantan.
RCTI Siarkan Langsung Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Di ajang tersebut PSSI sebagai induk sepak bola Indonesia dan RCTI sebagai pemegang hak siar juga bekerja sama dengan Grab sebagai official mobile platfrom partner di Piala AFF 2018. Sementara itu, Direktur Pemasaran Grab, Mediko Azwar, mengatakan pihaknya optimis jadi bagian dari kesuksesan Timnas Indonesia karena merasa memiliki pengalaman menjadi sponsor di ajang olahraga internasional.

"Setelah berpartisipasi di Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018, Grab kembali hadir di Piala AFC U-19 dan Piala AFF 2018 serta pertandingan persahabatan Timnas Indonesia dengan misi mendekatkan masyarakat kepada turnamen cabang olahraga favorit serta Timnas Indonesia," kata Mediko Azwar.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengaku menyambut baik kemitraan Grab di laga uji coba dan pertandingan resmi Timnas Indonesia. Pria yang akrab disapa Jokdri juga berharap kemitraan bersama RCTI bisa terus terjaga guna menayangkan pertandingan Timnas Indonesia yang menghibur.
RCTI Siarkan Langsung Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

"Kami (PSSI, red) menyambut baik partisipasi Grab yang merupakan mobile platform O2O terkemuka di Asia Tenggara dalam mendukung Timnas Indonesia di ajang Piala AFC U-19 dan Piala AFF tahun ini serta pertandingan persahabatan lain," kata Joko Driyono.

Salah satu manfaat yang ditawarkan Grab, masyarakat Indonesia bisa membeli tiket nonton pertandingan di stadion dengan menggunakan aplikasi Grab. Khusus di Piala AFF 2018 mereka akan menerapkan fasilitas fast track kepada para pengguna aplikasi Grab yang membeli tiket dengan metode pembayaran menggunakan dompet digital melalui special ticketing gate.

"Manfaatnya bagi calon penonton, bisa menghindari antrean yang panjang," kata Mediko Azwar.

Perlu dicatat, Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2018 bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Pertandingan pertama Skuat Merah Putih akan berlangsung di markas Singapura di National Stadium, Kallang, 9 November 2018. Sementara laga kandang perdana Indonesia di ajang tersebut digelar saat melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 13 November 2018 mendatang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2660 seconds (0.1#10.140)