Statistik Kecelakaan Marquez di MotoGP

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 17:11 WIB
Statistik Kecelakaan Marquez di MotoGP
Statistik Kecelakaan Marquez di MotoGP
A A A
MELBOURNE - Marc Marquez tampaknya masih terlihat sulit untuk menekan tingkat kecelakaan selama tampil di kelas utama MotoGP musim ini. Terbaru, dia menjadi pembalap teratas dalam daftar kecelakaan setelah menambah catatan menjadi 19 kali usai terjatuh saat menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Phillip Island, Australia, Jumat (26/10/2018).

Kecelakaan yang terjadi di Phillip Island membuat Marquez heran. Betapa tidak, tiga pembalap Honda lainnya yakni Dani Pedrosa (Repsol Honda), Cal Cructhlow (LCR Honda), dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) juga mengalami nasib yang sama.

"Hari ini saya tidak memulai dengan perasaan yang baik di motor dan itu sangat aneh karena semua pembalap Honda jatuh hari ini. Kami berjuang keras dengan ban depan,” keluh Marquez dikutip dari laman resmi Repsol Honda.

"Sulit untuk dipahami dan kami mengalami kecelakaan yang tidak kami duga. Terkadang saya mengerti mengapa tetapi kali ini saya tidak tahu dan butuh waktu untuk memulihkan umpan balik. Tapi kami membuat beberapa perubahan pada motor dan saya mulai merasa lebih baik dan lebih baik," sambung Marquez.

Secara keseluruhan Marquez telah membukukan 102 kecelakaan dari 105 balapan di kelas utama MotoGP. Ini bukan statistik yang mengejutkan mengingat sejak pembalap berjuluk Baby Alien tiba di kelas utama pada 2013, dia memang terkenal dengan gaya balap ugal-ugalan.

Meski demikian, statistik kecelakaan itu kemungkinan masih bisa bertambah mengingat masih ada beberapa rangkaian yang harus dilalui Marquez. Pasalnya, ada tiga balapan tersisa di Australia, Malaysia, dan Valencia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2486 seconds (0.1#10.140)