Preview Liverpool vs Cardiff City: Banjir Gol Lagi?

Sabtu, 27 Oktober 2018 - 13:29 WIB
Preview Liverpool vs Cardiff City: Banjir Gol Lagi?
Preview Liverpool vs Cardiff City: Banjir Gol Lagi?
A A A
LIVERPOOL - Liverpool bertekad melanjutkan rekor tak terkalahkan saat menjamu Cardiff City pada pekan ke-10 Liga Primer 2018/2019 di Anfield, Sabtu (27/10/2018). Pasukan Juergen Klopp percaya diri tinggi setelah mengalahkan Red Star Belgrade 4-0, Selasa (23/10/2018).

Liverpool belum terkalahkan dalam sembilan laga Liga Primer musim ini. The Reds menang tujuh kali dan imbang dua kali. Mohamed Salah dkk berbagi tempat dengan Manchester City di puncak klasemen dengan 23 poin. Liverpool di peringkat 2 karena kalah selisih gol. Jika Liverpool menang, maka akan menguasai klasemen sementara.

Namun, Cardiff bukan lawan remeh bagi Liverpool. Dua pertemuan mereka sebelumnya di Liga Primer 2013/2014, menghasilkan total 13 gol. Liverpool memenangi dua laga (kandang dan tandang) kontra Cardiff di musim itu dengan skor 3-1 di Anfield dan 6-3 di Cardiff City Stadium. Menarik dinanti apakah akan terjadi banjir gol lagi dalam laga yang disiarkan langsung MNC TV mulai pukul 20.30 WIB.

Liverpool tidak diperkuat Jordan Henderson karena cedera hamstring. Begitupun Naby keita karena masalah serupa. Alex Oxlade-Chamberlain tak masuk skuat akibat cedera lutut jangka panjang.

Sedangkan di kubu Cardiff, kondisi Josh Murphy dan Harry Arter sama-sama diragukan untuk tampil di pertandingan ini. Nathaniel Mendez-Laing, Danny Ward, dan Lee Peltier juga cedera. Joe Ralls menjalani hukuman setelah kartu merahnya melawan Tottenham.

Pada pekan ke-9, Cardiff menang 4-2 saat menjamu Fulham. Itu adalah kemenangan perdana Cardiff di Liga Primer musim ini. Pasukan Neil Warnock di peringkat 17 dengan lima poin.

“Pekan sebelumnya pasti memberi mereka dorongan 100%. Tapi, sebelum kemenangan itu, sejatinya mereka tidak buruk. Kekalahan mereka juga dengan skor tipis. Banyak momentum dimana mereka bisa mendapatkan hasil yang berbeda. Mereka layak mendapatkan hormat kami dan mereka akan mendapatkannya," kata Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

“Laga ini merupakan tantangan. Ketika harus bicara tentang siapa yang harus memenangkan pertandingan? tentu saja Liverpool, tapi sepak bola adalah sepak bola. Ada banyak momen di mana mereka bisa membuat perbedaan; dalam tantangan, formasi, set-piece.”

Sementara Pelatih Cardiff Neil Warnock yang baru pertama kali bentrok dengan Juergen Klopp mengakui sulit memenangkan pertandingan melawan Liverpool. "Tiga pemain depan mereka mungkin adalah tiga terbaik di dunia. Tapi kami bermain cukup baik. Saya pikir kami dapat membuat masalah untuk mereka. Anda harus pergi ke sana dan percaya Anda bisa."

Perkiraan pemain

Liverpool (4-3-3)
: Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Milner, Wijnaldum, Shaqiri; Mane, Firmino, Salah
Pelatih: Juergen KloppCardiff City (4-4-1-1): Etheridge; Ecuele Manga, Morrison, Bamba, Bennett; Camarasa, Gunnarsson, Arter; Murphy, Reid, Paterson
Pelatih: Neil WarnockEmpat pertemuan terakhir
22-03-2014 Liga Primer Cardiff City vs Liverpool 3-6
21-12-2013 Liga Primer Liverpool vs Cardiff City 3-1
26-02-2012 Piala Liga Cardiff City vs Liverpool 2-2 (2-3)
31-10-2007 Piala Liga Liverpool vs Cardiff City 2-1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5681 seconds (0.1#10.140)